In-depth

Akan Hadapi Real Sociedad yang Sempurna di Liga Europa, Manchester United Harus Siapkan 3 Hal Ini

Jumat, 28 Oktober 2022 10:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Manchester United bakal berhadapan dengan Real Sociedad yang makin sempurna di Liga Europa 2022-2023. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Manchester United bakal berhadapan dengan Real Sociedad yang makin sempurna di Liga Europa 2022-2023. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag dan Manchester United nampaknya harus memutar otak ketika nanti berhadapan dengan Real Sociedad di Liga Europa (Europa League).

Pasalnya, sang wakil Spanyol tampil begitu cemerlang di liga malam jumat ini dengan memuncaki klasemen sementara Grup E dengan 15 poin.

Sempurna, mungkin kata yang paling tepat untuk menggambarkan perjalanan skuad Imanol Alguacil di Liga Europa 2022-2023.

Satu kemenangan lagi akan membawa mereka ke 16 besar dengan keberhasilan paripurna (18 poin). Hanya saja, lawan terakhir yang harus dihadapi adalah Manchester United.

Real Sociedad dan Manchester United ditakdirkan bertemu di matchday 6 Grup E pada 4 November mendatang.

Meski kini unggul sempurna dengan 15 poin, Real Sociedad belum boleh jemawa dulu mengingat sang calon lawan juga akan menggebu demi tiket ke 16 besar.

Alih-alih finis di peringkat dua grup dan menjalani play-off, kubu Setan Merah pasti memperjuangkan tempat 16 besar melalui jalur pemuncak klasemen.

Akan tetapi, hal tersebut memang bukan misi mudah. Apalagi, mereka saat ini tertinggal 3 poin dari Real Sociedad.

Selain wajib meraih kemenangan, produktivitas gol dan catatan head to head juga bekal penting bagi para pemain Erik ten Hag untuk sukses.

Kira-kira apa saja persiapan yang harus dilakukan Manchester United untuk mengimbangi penampilan Real Sociedad di Liga Europa, yang sejauh ini begitu sempurna?