Bola Internasional

Rekap Hasil Liga Europa: 2 Tim Ibu Kota Italia Menang, Manchester United dan Arsenal Beda Nasib

Jumat, 28 Oktober 2022 07:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Ikon logo Liga Europa. Foto: REUTERS/Carl Recine Copyright: © Reuters/Carl Recine
Ikon logo Liga Europa. Foto: REUTERS/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan Liga Europa matchday ke-5 beberapa di antaranya meraih hasil positif seperti AS Roma, Lazio hingga Manchester United.

Kompetisi kasta kedua antar klub Eropa, Liga Europa baru saja rampung menggelar pertandingan matchday ke-5 pada Kamis (27/10/22) hingga Jumat (28/10/22) dinihari WIB.

Total ada 16 pertandingan yang digelar, melibatkan sejumlah klub top Eropa seperti AS Roma, Manchester United, Arsenal, Lazio hingga Real Sociedad.

Nama-nama besar tersebut masih mendominasi kemenangan. AS Roma misalnya, mereka menang tipis atas HJK Helsinki 1-2.

Bertandag ke markas HJK Helsinki di Stadion Sonera, AS Roma menang berkat gol-gol Tammy Abraham dan Arttu Hoskonen (Own Goal).

AS Roma unggul lebih dahulu melalui gol Abraham menit ke-41 setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Lorenzo Pellegrini.

Helsinki sempat membalas di menit ke-52 melalui gol yang dicetak Perparim Hetemaj. Namun, Roma mengamankan tiga poin berkat gol bunuh diri bek Helsinki, Arttu Hoskonen di menit ke-62.

Nasib serupa dialami oleh tim tetangga AS Roma, Lazio. Menjamu wakil Denmark, Midtjylland, Biancocelesti menang dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Lazio harus tertinggal lebih dahulu melalui gol cepat pemain Midtjylland, Gustav Isaksen menit ke-8.

Butuh waktu hampir setengah jam untuk Lazio bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Sergej Milinkovic-Savic menit ke-36. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Lazio bermain lebih agresif. Mereka mendominasi dan bangkit sehingga berbalik unggul jadi 2-1.

Pedro mencetak gol menit ke-58 memanfaatkan umpan Mattia Zaccagni. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil itu membuat Lazio memuncaki klasemen Grup F Liga Europa dengan koleksi 8 poin. 

Posisinya masih belum aman untuk bisa lolos ke babak 32 besar, lantaran tiga pesaing di bawahnya masih bisa menggeser Lazio di matchday ke-6 nanti