Liga Indonesia

Belum Jelas, Pengambilan Sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat Masih Samar-samar

Jumat, 28 Oktober 2022 21:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berharap proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat dapat segera selesai. Setidaknya, dua nama ini sudah mengambil sumpah pada bulan depan.

Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat memang hingga kini tidak juga rampung. Keduanya belum mengambil sumpah sebagai seorang WNI.

Proses Sandy Walsh dan Jordi Amat untuk menjadi Warga Negara Indonesia memang tinggal menjalani pengambilan sumpah di Kemenkumham RI.

Namun, belum diketahui kapan proses tersebut bisa terlaksana. PSSI masih menunggu kepastian dari pihak-pihak terkait untuk pengambilan sumpah dua pemain tersebut.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berharap proses keduanya bisa segera selesai. Sehingga, Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa bermain di ajang Piala AFF.

"Harapannya November ini ambil sumpah. Kami berharap Desember sudah bisa tampil di Piala AFF," ucap Yunus Nusi saat ditemui di Jakarta, Jumat (28/10/22).

"Mudah-mudahan bisa ikut Piala AFF, kami targetnya memang di situ. Alhamdulillah Kemenkumham sudah oke, tinggal menunggu pengambilan sumpah," terangnya.

Piala AFF sendiri akan berlangsung pada 20 Desember sampai 16 Januari nanti. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang Kualifikasi antara Timor Leste vs Brunei Darussalam.

Sebanyak 10 tim akan berlaga di Piala AFF yang terbagi dalam dua grup. Format turnamen adalah round robin di mana masing-masing tim memainkan empat pertandingan di babak penyisihan grup. 

Berbeda dari edisi 2020, Piala AFF akan dimainkan home-away. Timnas Indonesia berambisi menjadi menjadi juara di Piala AFF 2022, terlebih Skuad Garuda belum pernah merasakan naik podium dan mengangkat trofi.