Bola Internasional

Kabar Pemain Indonesia di Luar Negeri: Elkan Baggott Main, Kejutan dari Arwin dan Bagus Kahfi

Jumat, 28 Oktober 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Elkan Baggott, Tumpuan Timnas Indonesia yang Hadapi Tanah Kelahirannya di Final Piala AFF Copyright: © PSSI/Grafis/EliSuhaeli/INDOSPORT
Elkan Baggott, Tumpuan Timnas Indonesia yang Hadapi Tanah Kelahirannya di Final Piala AFF

INDOSPORT.COM - Berikut kabar pemain Indonesia di luar negeri. Elkan Baggott main lagi bersama Gillingham FC, ada kejutan dari Erwin Harahap dan Bagus Kahfi.

Elkan Baggott memang bermain lagi di League Two, tetapi ia gagal memberikan kemenangan untuk Gillingham FC, saat berjumpa Leyton Orient, Rabu (26/10/22).

Padahal, sebelumnya Elkan Baggott jadi sorotan di Inggris setelah dua kali sukses mencetak gol dalam lanjutan League Two.

Namun, pada laga terakhir Gillingham FC melawan Leyton Orient, bek naturalisasi Timnas Indonesia itu gagal mengawal pertahanan dan takluk di angka 2-0.

Pada laga ini, Elkan Baggott sejatinya sempat mendapatkan peluang emas jelang akhir babak kedua, tetapi gagal dikonversi menjadi gol karena kokohnya bek lawan.

Namun setidaknya, statistik Elkan cukup bagus. Ia melakukan empat tekel sukses, satu kali memblok serangan lawan, dan sepuluh kali memenangkan duel udara.

"Kami marah dan kecewa pada hari Selasa setelah penampilan babak kedua," ungkap Elkan Baggott lewat Twitter Gillingham FC.

Elkan mengaku kecewa dengan penampilan yang belum maksimal pekan ini. Ia berharap selanjutnya bisa menang dan membawa Gillingham FC bangkit di klasemen.

"Satu atau dua kemenangan setidaknya akan membawa kami ke papan tengah," ungkap pemain naturalisasi Indonesia itu.

Gillingham FC saat ini bertengger di posisi ke-20 klasemen sementara League Two 2022, dan selanjutnya akan bertandang ke markas Doncaster Rovers, Sabtu (29/10/22).