Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan Sementara, Febri Hariyadi Beberkan Kondisi Kebugarannya

Jumat, 28 Oktober 2022 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel winger Persib Bandung, Febri Hariyadi dengan winger Madura United, Harus Tuharea. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Duel winger Persib Bandung, Febri Hariyadi dengan winger Madura United, Harus Tuharea.

INDOSPORT.COM - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi membeberkan kondisi kebugarannya usai aktivitas latihan libur sepekan dan mulai berlatih lagi secara online pekan ini.

Menurut pemain yang akrab disapa Bow ini, kondisi kebugarannya cukup bagus, lantaran saat aktivitas Persib Bandung diliburkan, dia tetap menjalankan program latihan mandiri.

Karena meski aktivitas latihan Persib Bandung diliburkan, pemain tetap mendapatkan tugas dari tim pelatih untuk menjaga kondisi agar tetap bugar. Sehingga, saat kembali berlatih secara online dia tidak menemui kendala dan bisa menjalankan program latihan dengan maksimal.

"Mulai latihan lagi, tidak ada kendala juga karena sudah ada program sebelumnya. Mungkin minggu kemarin baru ada online, tapi dari minggu sebelumnya sudah ada program jadi cukup terjaga kondisinya," kata Febri.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 13 mengaku, tetap semangat menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

Pasalnya, sebagai pemain sepak bola profesional dia harus dalam kondisi siap bertanding, meskipun hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 2022-2023 dihentikan sementara, sejak awal Oktober lalu setelah tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (01/10/22).

Tragedi tersebut, terjadi setelah pertandingan Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya. Selain itu, jumlah korban jiwa dalam peristiwa tersebut, lebih dari 100 orang, sehingga menjadi catatan kelam bagi sepak bola Indonesia.

"Karena kita tidak tahu apakah lebih cepat atau mundur lagi Liga, tapi saya sebagai pemain dan lainnya juga menjaga fisik, menjaga kebugaran juga, karena kita tidak tahu kapan liga dimulai," jelas Febri.

Persib sendiri, rencananya akan mengumpulkan kembali pemainnya dan menggelar latihan bersama secara langsung pada akhir Oktober 2022.

Sementara itu, Manajemen Persib Bandung, berharap segera ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022-2033 yang sudah terhenti sejak awal Oktober 2022.