Liga Indonesia

Persib Bandung Melalui Program 'Sampurasun' Hadirkan Spirit Sumpah Pemuda

Jumat, 28 Oktober 2022 15:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media officer Persib
Persib Bandung, melalui program 'Sampurasun' menghadirkan spirit Sumpah Pemuda bersama dengan anggota Viking Persib Club (VPC) di Cicalengka. Copyright: © Media officer Persib
Persib Bandung, melalui program 'Sampurasun' menghadirkan spirit Sumpah Pemuda bersama dengan anggota Viking Persib Club (VPC) di Cicalengka.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persib Bandung, melalui program 'Sampurasun' menghadirkan spirit Sumpah Pemuda bersama dengan anggota Viking Persib Club (VPC) di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (27/10/22).

Kegiatan tersebut, dihadiri legenda Persib Bandung, Yudi Guntara, kemudian perwakilan Viking, Herru Joko, dan Viking Distrik Cicalengka.

Menurut Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama, dengan semangat Sumpah Pemuda, Persib mengajak Bobotoh bersatu memberikan dukungan.

Selain itu, Adhi menuturkan kegiatan ini digelar untuk memperkuat kolaborasi antara Persib dan Bobotoh, sekaligus sebagai wadah diskusi dan berbagi merealisasikan kampanye #MenangBersama.
 
Konteks menang menurut Adhi, tidak hanya dalam setiap pertandingan, tetapi kemenangan Persib secara keseluruhan serta dapat dinikmati seluruh kalangan.

"Pada program ‘Sampurasun’, kami dapat menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih atas dukungan besar yang tidak pernah berhenti dari teman-teman Bobotoh," ucap Adhi.

Saat ini, Persib masih terus melakukan transformasi ke arah yang lebih baik. Transformasi yang dimaksud, salah satunya adalah pelajaran dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Persib masih akan terus melakukan transformasi ke arah yang lebih baik," ungkap Adhi.

Lebih lanjut Adhi menuturkan, transformasi yang dihadirkan Persib diharapkan dapat menguntungkan seluruh ekosistem di dalamnya, termasuk pemain, Bobotoh dan juga stakeholder.

Sementara itu, legenda Persib, Yudi Guntara, mengatakan transformasi yang dihadirkan Persib sudah mulai terasa, terutama dalam sistem pengelolaan pertandingan.
 
“Sepak bola memang masih menjadi industri yang cukup masif pergerakan dan komunitasnya. Saya sendiri melihat transformasi besar-besaran yang telah dilakukan Persib, terutama terkait mekanisme sistem pengelolaan pertandingan yang banyak menarik perhatian sejumlah kalangan," kata Yudi Guntara.