Liga Italia

Prediksi Liga Italia Napoli vs Sassuolo: Mau Ngebut Sampai Kapan Partenopei?

Jumat, 28 Oktober 2022 15:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Prediksi Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk pertandingan pekan ke-12 antara Napoli vs Sassuolo yang akan digelar pada Rabu (29/10/22) pukul 20.00 WIB.(Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw) Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Prediksi Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk pertandingan pekan ke-12 antara Napoli vs Sassuolo yang akan digelar pada Rabu (29/10/22) pukul 20.00 WIB.(Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk pertandingan pekan ke-12 antara Napoli vs Sassuolo yang akan digelar pada Rabu (29/10/22) pukul 20.00 WIB.

Napoli akan punya misi untuk mempertahankan status mereka sebagai capolista alias pemuncak klasemen sementara Liga Italia kala menyambut kunjungan Sassuolo ke Stadio Diego Armando Maradona.

Hingga sebelas giormata bergulir, I Partenopei belum juga tumbang dengan mencatatkan 9 kemenangan dan 2 kali imbang.

Padahal mereka sudah sempat berjumpa dengan para rival untuk mengejar scudetto seperti Lazio, AC Milan, dan AS Roma namun belum juga tumbang.

Jika ada yang mengklaim jika Napoli hanya beruntung dan cuma bisa menunjukkan tren apik di kancah domestik, laju impresif mereka di Eropa bisa jadi pembuktian.

Anak-anak asuh Luciano Spalletti saat ini sudah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions usai selalu meraih kemenangan di lima matchday fase grup sejauh ini. Padahal mereka dikumpulkan dalam satu grup bersama Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Rangers FC.

Tidak ada yang tahu pasti sampai kapan lari kencang Napoli akan berlangsung namun yang jelas Sassuolo mungkin punya peluang menjadi penjegal.

Sassuolo punya laju yang terbilang lumayan untuk sekelas tim yang baru ditinggal banyak pemain bintangnya sebelum Liga Italia musim ini berlangsung.

Nama-nama seperti Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori memang sudah pergi tetapi I Neroverdi tetap bisa bersaing di sepuluh besar dengan koleksi 15 poin.

Ditambah lagi Sassuolo juga punya kecenderungan untuk merepotkan Napoli. Dalam lima bentrokan terakhir mereka bisa mencuri satu kemenangan dan juga memaksakan dua kali imbang. Sebuah alarm dini yang wajib diwaspadai sang pemuncak klasemen.