In-depth

Hasil Karya Tangan Dingin Luciano Spalletti, 3 Kunci Ini Bikin Napoli Makin Ganas

Kamis, 27 Oktober 2022 20:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ciro De Luca
Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Napoli, baru saja muncul sebagai salah satu cahaya sepak bola Eropa. Berikut tiga kunci kebangkitan tim asuhan Luciano Spalletti

Klub Liga Italia, Napoli, menjadi salah satu klub yang bisa dilihat perkembangannya belakangan ini dan menunjukkan performa menawan.

Ketika bermain di kompetisi domestik, Partenopei mampu memuncaki klasemen dengan raihan 29 poin dari 11 pertandingan Liga Italia.

Napoli bahkan semakin digdaya di Liga Champions dan mampu duduk di puncak klasemen dengan raihan 15 poin dari 5 matchday yang sudah dilalui.

Tim asuhan Luciano Spalletti hanya menyisakan satu laga lain menghadapi Liverpool sebagai penentuan juara grup pada matchday keenam dalam beberapa waktu mendatang.

Napoli pada musim 2022/2023 memang spesial, mengingat prestasi yang diperlihatkan di kompetisi domestik dan Liga Champions.

Beberapa kunci permainan Napoli sebenarnya sudah terlihat semusim sebelumnya dan sudah kehilangan beberapa pemain, seperti Kalidou Koulibaly, Dries Mertens, dan Lorenzo Insigne.

Namun demikian, ada beberapa pemain yang kemudian mampu menggantikan tiga pemain kunci tersebut dengan cepat.

Selain itu skema Luciano Spalletti memang cocok dengan apa yang dibutuhkan oleh Napoli dan mampu mendominasi permainan.

Berikut tiga kunci permainan Napoli hingga berhasil mengguncang sepak bola Italia dan Liga Champions dalam beberapa waktu belakangan.