Liga Italia

Bukan Cuma Anak Kemarin Sore di Liga Italia, Ini 3 Alasan Kenapa Monza Sanggup Bekuk AC Milan

Sabtu, 22 Oktober 2022 14:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Daniele Mascolo
AC Milan tidak bisa jemawa di hadapan Monza pada pekan pekan ke-11 Liga Italia karena sang tim promosi kemungkingan dapat berikan kejutan. REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
AC Milan tidak bisa jemawa di hadapan Monza pada pekan pekan ke-11 Liga Italia karena sang tim promosi kemungkingan dapat berikan kejutan. REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Liga Italia (Serie A) 2022/2023 kedatangan klub baru yang bisa meramaikan Derby Lombardy yang biasanya hanya melibatkan AC Milan, Inter Milan, dan Atalanta saja.

Tim tersebut adalah Monza, debutan yang siap memberikan kejutan besar pada para tetangganya termasuk sang juara bertahan.

Mengingat Lombardy adalah salah satu daerah administratif terbesar dan terkaya di Italia, wajar jika banyak kesebelasan sepakbola yang berdiri di sana.

Hasilnya Lombardy pula jadi wilayah dengan raihan trofi terbanyak di negeri pizza berkat sumbangan mendekati 100 gelar domestik maupun internasional.

Penyumbang tebanyak jelas duo AC Milan dan Inter Milan namun Monza punya mimpi liar untuk menyaingi keduanya.

Meskipun baru musim ini mencicipi kasta teratas Liga Italia dan baru pada 2016/2017 lalu berkecimpung di Serie D yang merupakan kompetisi semi profesional I Biancorossi sama sekali tidak boleh diremehkan.

Partai tandang ke markas AC Milan pada Sabtu (22/10/22) malam ini bisa jadi pembuktian Monza jika mereka memang sudah bosan jadi liliput di Lombardy.

I Rossoneri memang masih diunggulkan di San Siro mengingat status kampiun musim lalu namun bukan berarti mereka mustahil untuk ditumbangkan.

Berikut ini 3 alasan kenapa duel AC Milan vs Monza mendatang bisa menyajikan hasil penuh kejutan.