Liga Italia

Bangga Bukan Main, CEO AC Milan Sebut Pioli dan Ibrahimovic Adalah Kombinasi Pemimpin Sempurna

Jumat, 21 Oktober 2022 22:19 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli dan Zlatan Ibrahimovic usai AC Milan mengalahkan Sassuolo Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Stefano Pioli dan Zlatan Ibrahimovic usai AC Milan mengalahkan Sassuolo

INDOSPORT.COM – CEO AC Milan, Ivan Gazidis mengakui bahwa sosok Stefano Pioli dan Zlatan Ibrahimovic adalah dua orang pemimpin yang sempurna di AC Milan saat ini.

Kembalinya AC Milan ke Liga Champions dan menjadi jawara Liga Italia tampaknya telah membuat para penggemar sepak bola bertanya-tanya apakah penyebabnya.

Sebab, dalam satu dekade terakhir, nama AC Milan hampir saja tenggelam diantara klub-klub besar lain seperti Juventus dan Inter Milan.

Namun, melansir dari Football Italia, CEO AC Milan, Ivan Gazidis mengaku bahwa ada resep yang membuat Rossoneri bisa kembali garang.

Ivan Gazidis menyebut bahwa faktor kedatangan Stefano Pioli dan Zlatan Ibrahimovic adalah menjadi penentu kebangkitan Rossoneri.

Menurutnya, Stefano Pioli dan Zlatan Ibrahimovic adalah dua orang yang mampu merubah pondasi permainan AC Milan yang sempat anjlok.

“Dia (Pioli) adalah orang yang spesial. Dia memiliki nilai-nilai klub. Dia pelatih dengan ide yang jelas, dia berkomitmen untuk mengembangkan pemain muda. Stefano sangat penting untuk Milan ini dan untuk pertumbuhan kami,” ucap Gazidis saat ditanya mengenai peran Pioli.

“(Sedangkan) Ibrahimovic adalah orang dengan profil publik yang sangat kuat, tetapi di balik topeng ini ada orang yang baik dan cerdas, yang telah membuat tim ini dan para pemain muda ini berkembang,” lanjut Gazidis.

Gazidis juga menambahkan bahwa selain kedua sosok tersebut ada peran yang diberikan oleh manajemen AC Milan dalam mendongkrak performa mereka kembali.

“Ini adalah upaya tim, tidak hanya di sisi olahraga tetapi juga di luar lapangan, kami telah melakukan pekerjaan yang hebat, penting untuk hari ini dan untuk masa depan klub,” tambah CEO AC Milan, Ivan Gazidis.