In-depth

Mencari Pemain Nomor 10 Terbaik AC Milan: De Ketelaere, Brahim Diaz, atau Yacine Adli?

Jumat, 21 Oktober 2022 18:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Napoli

INDOSPORT.COM – Mencari pemain nomor 10 terbaik bagi AC Milan dari tiga wonderkid Rossoneri saat ini, yakni Charles De Ketelaere, Brahim Diaz, dan Yacine Adli.

AC Milan saat ini tengah krisis kreativitas dari lini kedua menyusul ketergantungan yang besar kepada sosok wingernya, Rafael Leao.

Dari tiga pemain bernomor 10 milik AC Milan, yakni Charles De Ketelaere, Brahim Diaz, dan Yacine Adli, belum ada yang memenuhi ekspektasi untuk memberikan kreativitas ke lini depan.

Belakangan masalah kreativitas ini menjadi masalah besar ketika Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan kerap melakukan rotasi di posisi sakral tersebut.

Sejak awal musim 2022/23 dimulai, Pioli selalu memasang pemain-pemain yang berbeda pada posisi nomor 10 tersebut.

Terkadang Pioli memasang Brahim Diaz, terkadang rekrutan barunya yakni Charles De Ketelaere, dan bahkan terkadang memasang Yacine Adli.

Ketiganya sama-sama merupakan pemain muda yang dipasrahi tanggung jawab besar, yakni sebaga kreator dari serangan AC Milan.

Hanya saja, rotasi yang dilakukan Pioli membuktikan bahwa AC Milan saat ini tak memiliki kreator tepat untuk pemain di posisi nomor 10.

Masalah ini lambat laun akan menjadi bumerang bagi AC Milan. Apalag jika terus-terusan mengandalkan Leao sebagai kreator serangan.

Lantas dari tiga wonderkidnya itu, siapakah yang pantas diandalkan AC Milan untuk mengisi posisi nomor 10? Berikut ulasan INDOSPORT.