Bola Internasional

Unggah Foto Latihan, Sandy Walsh Ditagih Sumpah WNI Netizen Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2022 05:58 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© sandywalsh
Sandy Walsh calon pemain naturalisasi Copyright: © sandywalsh
Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

INDOSPORT.COM – Calon pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh mengunggah foto latihan bersama timnya KV Mechelen. Namun, dirinya ditagih sumpah WNI oleh netizen Indonesia.

Sandy Walsh diketahui akan memperkuat timnas Indonesia dalam beberapa turnamen kedepan. Namun proses naturalisasi dirinya belum selesai.

Bersama dengan Jordi Amat, Sandy Walsh telah merampungkan sidang DPR dan tinggal menunggu surat keputusan (SK) Presiden.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebutkan, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat akan rampung pada bulan ini dan diperkirakan keduanya dapat bergabung di Piala AFF 2022.

Telah diketahui, Sandy Walsh berlaga di Liga Pro Belgia bersama dengan klub KV Mechelen. Saat ini, klub yang didirikan tahun 1904 itu berada di posisi ke-10 klasemen.

Beberapa waktu lalu, Sandy Walsh terlihat mengunggah potret dirinya tengah berlatih dengan klubnya KV Mechelen. Dirinya terlihat berlatih serius menyongsong laga kontra K.R.C Genk.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @sandywalsh

Tak lupa, Sandy Walsh turut memberikan caption andalannya pada unggahan instagramnya itu “Morning session, latihan pagi, Kasih Keras”.

Sandy Walsh sendiri menjadi pemain andalah KV Mechelen. Pada pertandingan terakhir melawan AS Eupen, Sandy turut andil dalam klubnya meraih kemenangan.

KV Mechelen sendiri mampu meraih dua kemenangan beruntun dalam lanjutan Liga Belgia. Sebelumnya, Sandy Walsh dkk mampu mengalahkan Standard Liege dengan skor 2-0.

Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat memang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Selain itu, Shayne Pattynama baru sampai di Kemenkumham.