Liga Inggris

Bikin Marah Para Legenda Berkat Aksinya Lawan Sheriff, Antony Dicadangkan di Laga MU vs West Ham?

Sabtu, 29 Oktober 2022 08:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Dianggap melakukan trik yang tidak berguna di laga kontra Sheriff Tiraspol, Antony Santos diketahui membuat sejumlah legenda Manchester United jengah. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Dianggap melakukan trik yang tidak berguna di laga kontra Sheriff Tiraspol, Antony Santos diketahui membuat sejumlah legenda Manchester United jengah.

INDOSPORT.COM - Setelah dianggap melakukan trik yang tidak berguna saat menjalani laga kontra Sheriff Tiraspol pada Jumat (28/10/22) lalu, Antony Santos diketahui membuat sejumlah legenda Manchester United jengah.

Meski demikian posisinya di skuat Setan Merah akan aman mengingat manajer Erik ten Hag membelanya sekaligus memberi isyarat jika partai vs West Ham United mendatang masih bisa ia mainkan.

Antony tampil selama 45 menit tanpa gol dan assist di Old Trafford kala timnya menjamu Sheriff di lanjutan Liga Europa namun winger asal Brasil itu tetap mencuri perhatian.

Sayangnya spotlight yang datang padanya justru negatif terutama dari para eks pemain United. Antony dianggap pemain yang suka pamer oleh para tokoh tersebut.

Pemicunya adalah tekhnik spin andalannya yang Antony peragakan kemudian berujung pada tendangan gawang bagi Sheriff alih-alih peluang untuk United.

"Konyol sekali. Itu hanya pamer belaka. Apa yang (Antony) pikirkan? Saya rasa ia harus meninggalkan kebiasaan itu," ujar Paul Scholes.

"Di mata saya apa yang dilakukan Antony itu lelucon. Karenanya ia kehilangan bola. Sangat memalukan. Terutama dengan melakukannya tanpa penjagaan siapapun," timpal Robbie Savage.

Keputusan Ten Hag yang menariknya keluar usai pergantian babak membuat publik sempat beropini jika sang juru taktik kesal dengan ulah Antony.

Namun rupanya justru pelatih asal Belanda tersebut mengeluarkan pembelaan dengan berujar jika subtitusi sang winger kidal murni alasan taktik dan memang sudah direncanakan.

Sebuah gestur yang kemudian membuat fans Manchester United senang karena mereka pun menikmati pertunjukan dari Antony yang memang punya ciri khas permainan yang skillfull dan memanjakan mata.