Liga Europa

Liga Europa: Ten Hag Dibikin Puas Garnacho, Man United Akan Sering Cadangkan Sancho?

Jumat, 28 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Craig Brough
Tampil memuaskan dalam debutnya sebagai pemain inti untuk Manchester United di laga Liga Europa kontra Sheriff Tiraspol, Alejandro Garnacho menjadi sensasi baru. Foto: REUTERS/Craig Brough. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Tampil memuaskan dalam debutnya sebagai pemain inti untuk Manchester United di laga Liga Europa kontra Sheriff Tiraspol, Alejandro Garnacho menjadi sensasi baru. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Tampil memuaskan dalam debutnya sebagai pemain inti untuk Manchester United di laga Liga Europa kontra Sheriff Tiraspol, Alejandro Garnacho langsung menjadi sensasi baru.

Andai terus memanfaatkan kesempatan yang diberikan padanya dengan baik, maka mungkin tidak lama lagi pos sayap kiri Setan Merah yang biasanya diisi Jadon Sancho akan ia rebut.

Manchester United masih butuh tiga poin demi memperbesar kans mereka untuk menjadi juara Grup E dan keputusan manajer Erik ten Hag memainkan Garnacho sebagai starter cukup mengejutkan.

Penyerang lincah kelahiran Spanyol berpaspor Argentina tersebut memang salah satu prospek terbaik akademi United namun usianya baru 18 tahun.

Bermain di laga penting sebagai starter sembari disaksikan 70.000 lebih pasang mata yang menyesaki Old Trafford bisa menjadi penghambat baginya untuk tampil lepas namun nayatanya tidak.

Selama 80 menit merumput, Garnacho melepas 2 tembakan, 90% akurasi umpan, 1 operan kunci, 7 duel sukses, dan 3 dribel. Meski tanpa gol dan assist namun kemudian ia dinobatkan sebagai man of the match versi fans United.

Aksi Garnacho di sayap kiri bak oase di padang pasir karena ia selalu ingin melakukan tusukan dan memberi ancaman pada fullback lawan.

Hal ini jarang sekali dilakukan oleh Sancho. Rata-rata per 90 menit pemain berharga 85 juta euro itu hanya menuntaskan 1 dribel sala dari 4 penampilan di Liga Europa.

Padahal, tugas seorang winger adalah coba menghadirkan kreativitas dengan memanfaatkan lebar lapangan. Sancho patut waspada dengan ancaman internal dari Garnacho.

Menarik nantinya untuk melihat siapa yang akan Erik ten Hag pasang sebagai pemain inti di partai Manchester United vs West Ham United pada akhir pekan ini, Jadon Sancho ataukah Alejandro Garnacho?