Liga Inggris

Jelang Brighton vs Chelsea, Graham Potter Sebut Pentingnya Kesehatan Mental Pemain

Sabtu, 29 Oktober 2022 14:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Toby Melville
Dikenal sebagai pelatih cerdas, Graham Potter jelaskan pentingnya kesehatan mental jelang pertandingan Brighton vs Chelsea di Liga Inggris (Premier League). (Foto: REUTERS/Toby Melville) Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Dikenal sebagai pelatih cerdas, Graham Potter jelaskan pentingnya kesehatan mental jelang pertandingan Brighton vs Chelsea di Liga Inggris (Premier League). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

INDOSPORT.COM – Dikenal sebagai pelatih cerdas, Graham Potter menjelaskan betapa pentingnya kesehatan mental menjelang pertandingan Brighton vs Chelsea di Liga Inggris (Premier League).

Graham Potter tengah bersiap untuk menyongsong laga yang akan mempertemukan dirinya dengan klub lamanya, Brighton.

Sejak memilih untuk menjadi pelatih baru Chelsea, tak disangka jika kesempatan bagi Potter untuk mengunjungi markas klub lamanya datang begitu cepat.

Berdasarkan hal tersebut, tentu pertandingan melawan Brighton menjadi laga yang begitu spesial bagi dirinya.

Melansir dari Independent, Graham Potter menyebutkan bahwa dirinya memiliki kenangan mendalam ketika menangani Brighton.

Potter mengungkapkan jika Brighton merupakan tempat terbaik baginya untuk memulai karier sebagai pelatih di Liga Inggris.

Sebab, ketika berada di The Seagulls dirinya telah mendapatkan sejumlah dukungan dan bantuan, sehingga bisa ikut bersaing dengan sejumlah klub lainnya.

Lebih lanjut, kenangan di Brighton juga mengingatkan Ayahnya yang turut menjadi saksi kesuksesan Potter, sebelum tiada karena mengalami kanker.

Merefleksikan kisah hidupnya, pelatih baru Chelsea itu mengingatkan bahwa kehidupan setiap manusia berharga dan berjalan singkat.

Sementara itu, menyongsong kembalinya Graham Potter ke Brighton, membuat dirinya mengungkapkan betapa pentingnya kesehatan mental dalam sepak bola.