In-depth

Liga Italia: Conte Gantikan Allegri di Juventus, Agnelli Aman?

Sabtu, 29 Oktober 2022 17:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, sangat santer disebut-sebut bakal kembali ke Juventus. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, sangat santer disebut-sebut bakal kembali ke Juventus. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Desas-desus terkait Antonio Conte yang kabarnya bisa menggantikan Massimiliano Allegri di klub Liga Italia (Serie A), Juventus, masih bleum reda.

Seperti diketahui, kursi pelatih utama yang kini diduduki Massimiliano Allegri di klub Turin tersebut memang sedang panas-panasnya untuk dikudeta.

Hanya saja, mendepak sang pemilik dari kursi tersebut memang bukan perkara mudah. Pasalnya, klub harus membayar kompensasi yang nominalnya tidak sedikit.

Hal ini pun disinyalir sebagai salah satu alasan utama Juventus sulit memecat Massimiliano Allegri dari posisinya saat ini.

Akan tetapi, di tengah situasi tersebut, nama Antonio Conte masih saja disebut-sebut sebagai penerus tongkat estafet kepelatihan Bianconeri.

Namanya pun jadi salah satu yang paling difavoritkan, mengingat koneksinya yang sangat kuat dengan Juventus.

Pelatih yang kini menangani Tottenham Hotspur tersebut pernah berseragam Juventus semasa masih jadi pemain, pada periode 1991-2004 dan meraih kesuksesan yang sangat masif di sana.

Tidak hanya itu. Sebagai juru taktik pun, ia berhasil menyumbangkan trofi termasuk tiga kali scudetto dan Supercoppa Italiana.

Massimiliano Allegri pun sejatinya juga sebelas dua belas dengan Antonio Conte jika berbicara raihan selama melatih Juventus. Namun saat kali kedua ia membesut klub ini, ternyata tidak sesuai harapan.

Tidak ayal, Antonio Conte, sang pelatih sukses lainnya, pun disebut-sebut sebagai calon penyelamat Juventus yang tepat. Hanya saja, masalahnya apa Andrea Agnelli akan baik-baik saja kemudian?