Liga Italia

Peluang Masih Terbuka, Ini Kunci Kembalinya Antonio Conte ke Juventus

Jumat, 28 Oktober 2022 20:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Teka-teki pengganti Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus terus menjadi tanda tanya, seperti dengan kembalinya Antonio Conte ke Liga Italia. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Teka-teki pengganti Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus terus menjadi tanda tanya, seperti dengan kembalinya Antonio Conte ke Liga Italia. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Teka-teki pengganti Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus terus menjadi tanda tanya, seperti dengan kembalinya Antonio Conte ke Liga Italia (Serie A).

Massimiliano Allegri mendapatkan tekanan yang begitu besar usai gagal membantu Juventus melewati fase grup Liga Champions 2022/23.

Dengan kegagalan itu, Juventus mau tidak mau harus turun kasta dan bermain di babak play-off Liga Europa musim ini.

Ternyata, hasil buruk tak hanya dialami di pertandingan Eropa saja. Pun demikian di liga domestik, mereka juga meraih hasil yang kurang memuaskan.

Setelah melakoni 11 pertandingan di Liga Italia, Juventus kini kesulitan untuk memperebutkan gelar Scudetto kali ini.

Pasalnya, tim yang dikenal juga dengan julukan Bianconeri itu berada di peringkat delapan karena hanya mampu mengumpulkan 19 poin.

Alih-alih sebagai penantang gelar juara, untuk memperebutkan peringkat empat besar juga merupakan salah satu misi sulit.

Berdasarkan dengan hal tersebut wajar jika Allegri terus mendapatkan tekanan untuk meninggalkan kursi pelatih Juventus.

Sejumlah nama pelatih seperti Antonio Conte hingga Zinedine Zidane lantas dikaitkan sebagai pengganti Allegri.

Kendati demikian, pintu Antonio Conte untuk kembali ke Juventus belum sepenuhnya tertutup, meski Zidane diyakini sebagai kandidat terkuat.