In-depth

Adu Masalah Man United dan Juventus, Klub yang Ditolak dan Bakal Dilatih Zinedine Zidane

Kamis, 27 Oktober 2022 15:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Caparros/Getty Images
Terungkap Zinedine Zidane sempat menolak Manchester United, tetapi kini sang legenda kembali ke Juventus sebagai pelatih. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Terungkap Zinedine Zidane sempat menolak Manchester United, tetapi kini sang legenda kembali ke Juventus sebagai pelatih.

INDOSPORT.COM - Terungkap Zinedine Zidane sempat menolak Manchester United, tetapi kini sang legenda makin dekat ke Juventus sebagai pelatih. Mana yang punya masalah lebih besar?

Baru-baru ini, terungkap alasan mengapa Zinedine Zidane menolak Manchester United sebagai pelabuhan barunya sebagai pelatih.

Hal ini diungkapkan oleh mantan rekannya di Timnas Prancis, Thierry Henry yang berujar bahwa legenda Real Madrid baik sebagai pelatih dan pemain ini menolak menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Salah satu hal yang sempat mengganjal langkah Zinedine Zidane ke Manchester United ialah minat Paris Saint-Germain yang kala itu juga mengalami goncangan bersama Mauricio Pochettino.

Usai mendapat kesuksesan bersama dengan Real Madrid, Zinedine Zidane, kemudian dijagokan jadi kandidat pelatih Juventus yang kini juga tengah goncang.

Juventus baru saja kalah dari Benfica di Liga Champions, sehingga gagal lolos ke babak 16 besar turnamen terbesar di Eropa itu.

Massimiliano Allegri sendiri kabarnya mulai gerah karena Juventus terus dikaitkan dengan Zinedine Zidane yang tengah menganggur dan berpeluang kembali melatih.

Selain itu, Zinedine Zidane menurut Henry juga dikabarkan berpeluang melatih timnas Prancis, yang segera ditinggal oleh Didier Deschamps usai Piala Dunia 2022.

“Pekan ini, Zidane dikabarkan akan kembali melatih. Saya bertanya kepadanya apakah dia merindukan baju pelatih? Katanya sudah tak lama lagi dia akan kembali,” ujar Henry.

Melihat kondisi ini, Juventus seharusnya senang dengan keinginan Zinedine Zidane dan harus berpikir untuk segera mengganti Massimiliano Allegri.