In-depth

Juventus Kandas dan AC Milan Runner-Up Grup, Inter Milan Juara Liga Champions Seperti 2009/2010?

Kamis, 27 Oktober 2022 11:06 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez saat menjaga bola dari rebutan pemain Viktoria Plzen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez saat menjaga bola dari rebutan pemain Viktoria Plzen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Inter Milan menjadi runner-up dan dipastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2022/2023.Peluang juara terbuka, melihat posisi AC Milan dan Juventus. Seperti apa?

Raksasa Liga Italia, Inter Milan mampu tampil gemilang di Liga Champions musim 2022/2023 usai memastikan lolos ke babak 16 besar.

Kepastian ini didapat usai Nerazzurri mengalahkan perwakilan Republik Ceko, Viktoria Plzen dengan skor telak 4-0 di Stadion Giuseppe Meazza pada hari Kamis (27/10/22).

Menurunkan susunan pemain nyaris sama dengan beberapa pertandingan sebelumnya, Inter Milan mampu tampil garang dan mengalahkan Viktoria Plzen.

Tercatat pelatih Inter, Simone Inzaghi menurunkan formasi 3-5-2 dengan susunan tiga bek, Milan Skriniar, Francesco Acerbi, dan Alessandro Bastoni.

Kemudian, di posisi gelandang, trio gelandang bertipe menyerang, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, dan Henrikh Mkhitaryan dipasang, melengkapi dua bek sayap, Denzel Dumfries dan Federico Dimarco.

Inzaghi pun tak memaksakan penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku untuk tampil sejak awal laga dan memilih duet Lautaro Martinez-Edin Dzeko.

Hasilnya, Inter Milan yang dalam 35 menit pertama gagal mencetak gol mulai membuka keunggulan melalui Henrikh Mkhitaryan sebelum Edin Dzeko melengkapi skor 2-0 Inter Milan di babak pertama.

Pada babak kedua, Inter Milan mampu menambah angka melalui gol kedua Edin Dzeko di menit ke-66 dan Romelu Lukaku pada menit ke-87.

Menilik hasil ini, Inter Milan dihadapkan pada jalan yang sama dengan ketika mereka juara Liga Champions di musim 2009/2010. Berikut rangkumannya.