Liga Italia

Sempat Jadi Andalan Inter Milan, 5 Pemain Ini Sekarang Bermain di Klub Antah-berantah

Rabu, 26 Oktober 2022 23:16 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan. Copyright: © Getty Images
Radja Nainggolan, gelandang serang Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Inter Milan merupakan klub raksasa Liga Italia dengan sederet pemain hebat pernah bermain di sana. Namun kini, ada 5 eks Nerazzurri yang main di klub antah-berantah.

Meski musim ini skuat yang sekarang diasuh Simone Inzaghi terseok-seok, label klub besar memang masih melekat pada klub berjuluk Nerazzurri ini. 

Liga Italia 2022/2023 sudah berlangsung selama 11 giornata, dengan Inter kini harus menerima kenyataan duduk di urutan ke-7 klasemen sementara. 

Dari 11 pertandingan sejauh musim ini, Lautaro Martinez dkk mencatat tujuh kemenangan dan empat kekalahan, tidak pernah imbang. 

Uniknya, jumlah kemenangan Inter sejauh ini menyamai torehan tiga poin milik tim-tim di peringkat ketiga hingga kelima klasemen sementara. 

Sebenarnya jaraknya masih tidak terlalu jauh, bahkan dari Atalanta yang duduk di tempat terakhir untuk tiket Liga Champions, hanya berjarak tiga poin saja. 

Tapi para fans Nerazzurri sudah banyak yang mengeluh karena penampilan tim di bawah asuhan Simone Inzaghi tidak meyakinkan. 

Musim ini boleh saja Inter belum bangkit dan sedang krisis keuangan. Namun fakta mereka klub besar tidak bisa terhapuskan.

Bahkan bisa dibilang, mereka adalah satu-satunya tim Liga Italia yang mampu meraih treble, alias tiga gelar (Serie A Italia, Liga Champions dan Coppa Italia) dalam satu musim. 

Klub besar tentu dibela oleh para pemain hebat di dalamnya, begitu juga Inter Milan. Namun sayang sekali, 5 pemain ini sempat jadi andalan Inter namun sekarang main di klub antah-berantah.