In-depth

3 Kiper Bertangan Malaikat di Liga Italia yang Layak Dilirik Inter Milan Untuk Pelapis Onana

Selasa, 25 Oktober 2022 21:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Daniele Mascolo
Berikut tiga kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga Italia dan layak dilirik Inter Milan sebagai pelapis Andre Onana pada bursa transfer mendatang. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Berikut tiga kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga Italia dan layak dilirik Inter Milan sebagai pelapis Andre Onana pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Liga Italia (Serie A) dan layak dilirik Inter Milan sebagai pelapis Andre Onana pada bursa transfer mendatang.

Setelah penampilan yang kurang konsisten di awal musim, akhirnya Inter Milan secara perlahan mampu kembali ke jalur kemenangan terutama pada ajang Liga Italia.

Teranyar, skuad arahan Simone Inzaghi tersebut mampu meraih kemenangan tipis saat bertandang ke markas Fiorentina dengan skor 3-4.

Hasil tersebut membuat Inter Milan sudah jalani tiga pertandingan tanpa kekalahan, serta amankan kemenangan beruntun di Serie A.

Jika dilihat lebih jauh, maka Inter Milan setidaknya telah menjalani lima partai di semua ajang tanpa kekalahan, dengan rincian empat kemenangan serta satu hasil seri, termasuk kemenangan saat menghadapi Barcelona di penyisihan grup Liga Champions.

Gemilangnya penampilan Inter Milan dalam beberapa pekan terakhir, tak lepas dari keberanian Simone Inzaghi untuk mengganti posisi penjaga gawang yang biasanya ditempati Samir Handanovic ke Andre Onana.

Terbukti selama Onana menjadi kiper, Inter Milan hanya sekali menelan kekalahan yakni saat menghadapi Bayern Munchen di partai pembuka Liga Champions.

Berbanding terbalik saat gawang Inter Milan masih dijaga Samir Handanovic, di mana La Beneamata harus menelan empat kekalahan di Serie A Liga Italia.

Meski terbilang berhasil menemukan sosok kiper baru, namun Inter Milan tetap tak boleh terlalu mengandalkan Onana lantaran sepanjang musim ini mereka harus tampil dalam tiga kompetisi berbeda.

Andai sang kiper alami cedera, bukan tak mungkin pos penjaga gawang Inter Milan akan kembali ke pangkuan Samir Handanovic yang saat ini sudah berusia 38 tahun dan berpotensi sudah mengalami penurunan kualitas.

Untuk mengantisipasi sekaligus jadi pelapis Andre Onana, berikut tiga penjaga gawang dengan catatan penyelamatan terbanyak di Liga Italia musim ini yang mungkin bisa dilirik Inter Milan: