Liga Indonesia

Mainkan Eks Lazio, PSIS Semarang Kalahkan Persijap Jepara 1-0

Sabtu, 29 Oktober 2022 09:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PSIS Semarang
Pemain trial PSIS Semarang, Duje Javorcic. (Foto: PSIS Semarang) Copyright: © PSIS Semarang
Pemain trial PSIS Semarang, Duje Javorcic. (Foto: PSIS Semarang)

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSIS Semarang menguji Duje Javorcic melalui uji coba melawan tim Liga 2, Persijap Jepara di Stadion Citarum, Semarang, Jumat (28/10/22) sore. Javorcic membuat peran penting dalam gol tunggal yang dicetak Hari Nur Yulianto.

Javorcic menjadi pemain asing tunggal yang diturunkan sejak menit pertama. Di sektor tengah, Javorcic bahu membahu bersama Oktafianus Fernando dan Reza Irfana.

Umpan kunci dibuat Javorcic yang kemudian berbuah gol yang dicetak Hari Nur. Aksi build up yang dilakukan Wahyu Prasetyo dilanjutkan Javorcic dengan mengirim umpan terobosan ke Oktafianus Fernando.

Umpan Ofan, panggilan akrab Oktavianus, menimbulkan bola liar di depan gawang Persijap. Hari Nur dengan tenang mengecoh bek Persijap dan mengakhirinya dengan sepakan keras ke gawang Persijap.

Aksi Javorcic diakhiri dengan masuknya Jonathan Cantillana. Pemain berpaspor Palestina itu masuk bersama Carlos Fortes dan Alie Sesay.

PSIS juga turut memasukkan Fredyan Wahyu, Frendi Saputra, Riyan Ardiansyah, Guntur Triaji, Eka Febri hingga Wawan Febrianto. Namun begitu, perubahan itu tak berhasil menambah gol.

Justru Persijap terlihat dominan pada babak kedua. Pola high pressing yang dikembangkan anak asuh Salahudin hampir membuat PSIS kebobolan.

Namun, laga ini pada akhirnya berakhir dengan skor 1-0 untuk PSIS Semarang. Persijap gagal memanfaatkan banyak peluang pada babak kedua.

Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan, tak melihat skor sebagai target dalam laga uji coba ini. Ia sudah cukup senang ketika Persijap bisa menjadi lawan uji coba tim Mahesa Jenar.

"Kami melihat banyak pemain muda. Terutama progres pemain muda dan banyak pemain muda yang dicoba di posisi baru," kata Ian Andrew Gillan.