Piala Dunia 2022

Terancam Dicoret, 5 Negara Ini Berpotensi Gantikan Tunisia di Piala Dunia 2022

Sabtu, 29 Oktober 2022 18:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Berikut daftar lima negara yang berpotensi menggantikan Tunisia yang terancam dicoret dari Piala Dunia 2022.

Menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar, perkembangan mengenai kabar turnamen yang digelar empat tahun sekali tersebut terus berkembang.

Salah satu kabar terbaru terkait gelaran Piala Dunia 2022 adalah mengenai adanya potensi Tunisia yang terancam dicoret dari turnamen.

Alasannya karena pemerintah Tunisia mencampuri langsung urusan Federasi Sepak Bola Tunisia (FTF). Situasi tersebut membuat FIFA akhirnya langsung bertindak cepat.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) pun langsung menyurati Sekjen Federasi Sepak Bola Tunisia (FTF), Wajdi Aouadi.

Pemberitan surat tersebut bertujuan agar FIFA mendapat klarifikasi dari pihak FTF. Ketegasan FIFA dibuktikan dengan keberanian menangguhkan FTF jika klarifikasinya tak sesuai harapan.

Jika Federasi Sepak Bola Tunisia (FTF) ditangguhkan, besar kemungkinan Tunisia akan tak bisa ambil bagian dalam Piala Dunia 2022.

FIFA meminta agar FTF segera memberi respons atas surat yang telah dikirimkan paling lambat pada Jumat (28/10/22) kemarin.

Akan tetapi, hingga sekarang  kabar mengenai keberlanjutan respons terhadap surat FIFA tersebut dari FTF belum mendapatkan perkembangan.

Jika FTF dibekukan dan Tunisia tak bisa ikut Piala Dunia, negara mana saja yang berhak menggantikannya? Berikut ulasannya.