Liga Indonesia

Liga 1: Dokter Persib Beberkan Kondisi Pemain Jelang Latihan Bersama

Minggu, 30 Oktober 2022 19:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arief Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani (kanan) konsultasi kepada Dokter Persib, Rafi Ghani (kiri) saat latihan di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/06/19). (Foto: Arief Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arief Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani (kanan) konsultasi kepada Dokter Persib, Rafi Ghani (kiri) saat latihan di Lapangan Football Plus, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/06/19). (Foto: Arief Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung di Liga 1, Raffi Ghani, membeberkan kondisi kebugaran pemain menjelang sesi latihan bersama yang akan berlangsung pada Senin (31/10/22).

Menurut Raffi, secara keseluruhan kondisi kebugaran pemain Persib Bandung dalam keadaan bugar, meskipun ada beberapa yang masih dipantau.

"Kondisi pemain pada saat ini dalam keadaan baik-baik, walaupun ada beberapa pemain yang selalu saya pantau mengenai kesehatannya," kata Raffi.

Beberapa pemain yang masih dipantau kondisinya diantaranya Erwin Ramdani dan Beckham Putra Nugraha. Beckham, sebelumnya sempat absen pada sesi latihan online, karena kondisinya kurang bugar.

Selain itu, David Rumakiek juga masih dipantau kondisinya, pasalnya pemain berusia 23 tahun tersebut mengalami cedera.

"Seperti ada Beckham, dan masih dalam program penyembuhan David Rumakiek," ucap Raffi.

Bahkan, David Rumakiek sendiri sudah melakukan pemeriksaan di salah satu rumah sakit (RS) dan menjalani operasi untuk memulihkan kondisi cedera di bagian lututnya.

"Kemarin kontrol di salah satu RS swasta di Bandung dan untuk melakukan tindakan operasi. Ada masalah di lututnya, jadi kita lakukan tindakan operasi di RS swasta di Jakarta," jelas Raffi.

Sedangkan untuk pemain lainnya, sejauh ini dalam kondisi bugar dan bisa menjalankan program latihan daring meski Liga 1 2022-2023 masih belum jelas kapan kembali dimulai.

Sebelumnya, saat aktivitas tim diliburkan pemain tetap menjalankan program latihan mandiri dari Luis Milla, sehingga kebugaran mereka tetap terjaga.

"Terus untuk pemain Alhamdulillah semua kondisinya dalam keadaan baik, selain pada saat kemarin diliburkan, bukan hanya diliburkan hanya kegiatannya online, kita offline tanggal 31 Oktober," ungkapnya