Liga Spanyol

Sudah Puas dengan Skuad Real Madrid, Ancelotti Yakin Tak Cari Pengganti Benzema?

Minggu, 30 Oktober 2022 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Sudah puas dengan skuad klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Carlo Ancelotti yakin tak cari pengganti bomber ulung, Karim Benzema? Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Sudah puas dengan skuad klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Carlo Ancelotti yakin tak cari pengganti bomber ulung, Karim Benzema?

INDOSPORT.COM – Sudah puas dengan skuad klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, Carlo Ancelotti yakin tak cari pengganti bomber ulung, Karim Benzema?

Striker andalan Real Madrid, Karim Benzema, baru saja dinobatkan memenangi Ballon d’Or 2022 beberapa hari sebelumnya.

Jika dilihat dari jumlah golnya saat Cristiano Ronaldo masih membela Los Blancos, kemampuan Karim Benzema dalam membobol gawang lawan awalnya kurang terlihat.

Pasalnya, pria asal Prancis ini lebih berperan sebagai seorang pelayan bagi Cristiano Ronaldo. Itulah mengapa kombinasi keduanya dan kualitas sang megabintang asal Portugal itu membuat CR7 mampu mencetak 50 gol lebih dalam semusim.

Akan tetapi, Ronaldo kini sudah lama angkat kaki dari Real Madrid dan Benzema kini bisa bebas menunjukkan naluri mencetak golnya.

Terbukti Benzema mencetak 44 gol dan 15 umpan gol dalam 46 penampilannya bersama El Real musim 2020/2021 yang lalu.

Kontribusinya golnya tersebut menjadikannya pemain dengan kontribusi terbanyak dari penyerang ulung yang bermain di Eropa lainnya.

Selain itu, Benzema juga mencetak 15 gol di Liga Champions, menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga di UCL dalam semusim.

Torehan tersebut tentunya membuat Karim Benzema berperan besar dalam usaha Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu.

Namun, Karim Benzema tentu saja sekarang sudah tidak lagi muda mengingat sang pemain sudah menginjak usia 34 tahun.

Akan tetapi, bos Real Madrid, Carlo Ancelotti, malah berujar bahwa dia sudah puas dengan skuadnya dan tidak akan mencari pengganti Karim Benzema. Apakah sang pelatih yakin?