Liga Spanyol

Situasi Real Madrid Memanas, ‘Don Carlo’ Adu Urat dengan Keluhan Thibaut Courtois

Sabtu, 29 Oktober 2022 22:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© REUTERS/Juan Medina
Pelatih Real Madird, Carlo Ancelotti, kedapatan adu urat dengan salah satu pemainnya, Thibaut Courtois jelang Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Pelatih Real Madird, Carlo Ancelotti, kedapatan adu urat dengan salah satu pemainnya, Thibaut Courtois jelang Liga Spanyol (La Liga) 2022/23. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madird, Carlo Ancelotti, kedapatan adu urat dengan salah satu pemainnya, Thibaut Courtois jelang Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.

Keadaan itu terjadi karena Carlo Ancelotti merespon pernyataan yang disampaikan oleh Thibaut Courtois selepas laga melawan RB Leipzig di Liga Champions 2022/23.

Mengingat, Real Madrid harus menelan kekalahan untuk pertama kalinya atas RB Leipzig di Grup F Liga Champions musim ini, dengan skor 3-2.

Sehingga, Carlo Ancelotti memberi pengakuan bahwa dirinya melihat para pemain Los Blancos kurang fokus sejak pertandingan kontra Leipzig dimulai.

Melansir dari Football Espana, Ancelotti juga tidak melihat semangat juang tinggi yang ditunjukkan oleh para pemainnya di atas lapangan.

Bahkan, pelatih asal Italia tersebut menganggap anak asuhnya tidak menganggap pertemuan dengan Die Roten Bullen sebaga laga yang penting.

“Bahwa kami harus selalu fokus sejak awal. Anda harus mempersiapkannya seolah-olah itu adalah pertandingan terakhir Anda, seolah-olah Anda tidak memiliki keuntungan,” ujarnya.

“Bersiaplah seolah-olah itu adalah pertandingan terakhir musim ini, di mana Anda harus memenangkan gelar,” tambah pelatih yang kerap disapa Don Carlo.

“Terkadang pada tahap musim ini, ketika Anda bermain setiap tiga hari, lebih sulit untuk pulih secara fisik dan selalu memiliki motivasi tinggi.”

Selain itu, Carlo Ancelotti juga menanggapi pernyataan yang dikeluarkan oleh Thibaut Courtois selapas laga melawan RB Leipzig di matchday ke-5 Grup F Liga Champions 2022/23.