Bola Internasional

Termasuk Ajax, 3 Tim Sepak Bola Belanda Ini Bisa Tampung 'Pemain Titipan' PSSI

Minggu, 30 Oktober 2022 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bertemu perwakilan klub Liga Belanda, Feyenoord Rotterdam. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri bertemu perwakilan klub Liga Belanda, Feyenoord Rotterdam. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Termasuk Ajax Amsterdam, berikut adalah tiga tim sepak bola Belanda yang bisa diajak bekerja sama untuk menampung 'pemain titipan' dari PSSI.

Sebagaimana diketahui, PSSI dan staf pelatih Timnas Indonesia telah melakukan kunjungan ke markas Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB), pada Sabtu (8/10/22) lalu.

PSSI diwakili oleh Direktur Teknik, Indra Sjafri, bersama Coach Kim Jong-jin, dan utusan khusus, yakni Hamdan Hamedan.

Di Belanda, delegasi PSSI disambut oleh Manejer Hubungan Internasional, Michael van der Star, serta kedua koleganya yang membidangi tim nasional dan pemasaran.

Kedua pihak bertukar ide terkait program best-practices di bidang Scouting, Coach Education, Youth Development, Sepakbola Wanita, dan tentu juga Pengelolaan Timnas.

PSSI dan KNVB pihak juga menjajaki potensi training camp di Belanda, serta merancang laga uji coba internasional antara Timnas Indonesia U-20 melawan Belanda U-20.

Dalam perjalanan ke Belanda, PSSI juga menyambangi dua tim besar dari Eredivisie, bahkan blak-blakan ingin 'menitipkan' para pemain Indonesia untuk berkarir di sana.

Hal itu dilontarkan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri paska kunjungan.

"Kami juga menjajaki potensi pemain muda Indonesia bermain di kedua klub tersebut, atau setidaknya melakukan trial di sana," kata Indra Sjafri lewat laman resmi PSSI.

Namun sejatinya, bukan hanya dua, tetapi ada tiga klub sepak bola Belanda yang bisa jadi pelabuhan bagi para pemain Indonesia yang ingin melebarkan sayapnya ke Eropa.