In-depth

Fix Emoh ke MLS, Inilah Calon Kuat Pelabuhan Baru Ronaldo Usai Tinggalkan Manchester United

Senin, 31 Oktober 2022 17:07 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Peter Powell
Cristiano Ronaldo fix tak akan merantau ke MLS, inilah klub-klub mapan Eropa yang berpotensi jadi pelabuhan baru megabintang Manchester United tersebut. Copyright: © Reuters/Peter Powell
Cristiano Ronaldo fix tak akan merantau ke MLS, inilah klub-klub mapan Eropa yang berpotensi jadi pelabuhan baru megabintang Manchester United tersebut.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo fix tak akan merantau ke MLS, inilah klub-klub mapan Eropa yang berpotensi jadi pelabuhan baru megabintang Manchester United tersebut.

Masa depan Cristiano Ronaldo memang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Itu terjadi setelah CR7 kesulitan menembus skuat reguler Setan Merah.

Di samping itu, Ronaldo juga masih berambisi besar untuk selalu main di Liga Champions di penghujung karirnya sebagai pemain sepakbola.

Kabarnya, meski kontrak Ronaldo akan berakhir 30 Juni 2023 mendatang, namun pemenang ballon d'Or sebanyak 5 kali tersebut bakal hengkang lebih cepat, yakni di bursa transfer musim dingin.

Erik ten Hag yang tak memasukkan nama Ronaldo dalam rencana jangka panjangnya tak akan mempersulit kepindahan sang megabintang. Ten Hag bahkan sudah menyiapkan penggantinya.

Pertanyaan pun muncul, lantas klub mana yang akan diperkuat Ronaldo andai eks Juventus dan Real Madrid tersebut meninggalkan Old Trafford?.

Pakar transfer terkemuka asal Italia Fabrizio Romano mengklaim jika Ronaldo akan tetap bermain di benua biru. Ia pun mengesampingkan kemungkinan Ronaldo main di MLS.

"Saya telah ditanya tentang cerita MLS, tapi prioritas Cristiano Ronaldo selalu untuk melanjutkan di Eropa," kata Romano dalam kolomnya di Caught Offside.

"Dia didekati oleh klub Arab Saudi pada bulan Agustus, tetapi dia ingin melanjutkan di Eropa. Saya yakin agennya akan menjajaki pasar dalam 1-2 bulan ke depan, dan kita lihat saja apa yang terjadi," imbuhnya.

Berikut klub-klub mapan Eropa yang berpotensi jadi pelabuhan baru Ronaldo andai ia meninggalkan Manchester United di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.