Piala Dunia 2022

Lima Kiper Favorit Pemenang 'Golden Glove' Piala Dunia 2022, Thibaut Courtois Kandidat Terkuat

Senin, 31 Oktober 2022 11:54 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Sportskeeda
Golden Gloves Piala Dunia Copyright: © Sportskeeda
Golden Gloves Piala Dunia

INDOSPORT.COM – Berikut deretan kiper yang menjadi favorit untuk memenangkan penghargaan ‘golden glove’ di Piala Dunia 2022, di mana Thibaut Courtois jadi kandidat terkuat.

Menjadi seorang kiper bagi sebuah tim bagi sebagian orang yang gemar sepak bola bukan menjadi pilihan utamanya.

Tak banyak tersorot kamera membuat peran seorang kiper kerap luput dari perhatian ribuan pasang mata penggemar sepak bola.

Namun, dibalik semua itu, seorang kiper lah yang terkadang menjadi sosok terakhir di lini pertahanan yang dapat diandalkan.

Beberapa penyelamatan bahkan dapat membuat timnya terhindar dari kekalahan ataupun hasil imbang yang akan didapat.

Pada era sekarang, para kiper juga sudah menunjukkan perkembangan. Tak hanya piawai bertahan, akan tetapi juga turut memberikan umpan untuk menyerang.

Menjelang Piala Dunia 2022, para kiper terbaik yang sebelumnya membela klub-klub mereka akan bersatu dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Nama-nama seperti Unai Simon hingga Manuel Neuer digadang-gadang akan memberikan tontonan di sisi pertahanan kesebelasan yang mereka bela.

Bahkan, para kiper tersebut diprediksi juga akan saling berduel untuk memperebutkan gela ‘golden glove’ atau kiper terbaik di Piala Dunia 2022.

Lantas, siapa saja kah yang kira-kira akan dapat memenangkan gelar bergengsi tersebut di Piala Dunia 2022? Berikut ulasannya.