Liga Indonesia

Menang Uji Coba Lawan Klub Liga 3, Dewa United Penasaran Ingin Jajal Klub Juara Liga 1

Senin, 31 Oktober 2022 11:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Dewa United
Uji coba Dewa United vs klub Liga 3, Serpong City. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Uji coba Dewa United vs klub Liga 3, Serpong City. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Dewa United telah lakukan dua kali uji coba lawan klub Liga 3 selama vakumnya Liga 1 2022. Tim Tangsel Warrior berhasil memenangkan semua pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, Liga 1 tengah disetop sementara setelah tragedi di Kanjuruhan, Malang awal bulan ini. Kompetisi direncanakan baru lanjut pada akhir November mendatang. 

Untuk mengisi kekosongan jadwal, skuad Dewa United pun tetap berlatih dan lakukan uji coba. Pelatih Nilmaizar ingin membenahi kekurangan dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan di Liga 1 2022.

Uji coba pertama Dewa United adalah lawan klub Liga 3 Banten, Persipan Pandeglang pada 21 Oktober lalu. Ketika itu, Dewa United menang dengan skor 5-2.

Selanjutnya, tim promosi Liga 1 itu meladeni klub Liga 3 Banten lainnya, Serpong City pada 28 Oktober lalu. Hasilnya, Dewa United kembali menang dengan skor 2-0.

Meski telah lakoni dua uji coba dengan kemenangan, pelatih Nilmaizar masih ingin menjadwalkan uji coba berikutnya. Lawan selanjutnya yang diincar adalah klub Liga 2 atau bahkan Liga 1 supaya ada peningkatan level permainan.

Salah satu klub yang ingin dijajal kekuatannya adalah juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. The Guardian bermarkas di Jakarta, jadi bisa diatur pertemuannya.

"Mungkin next, minggu depan kita uji coba sekali lagi. Lawan mungkin klub Liga 2 atau Liga 1, mungkin Bhayangkara kita akan coba tanyakan," kata Nilmaizar.

Nilmaizar sebenarnya kurang puas dengan permainan anak asuhnya, terutama saat lawan Serpong City. Dia menilai itu bukan aksi terbaik Rangga Muslim dkk.

Pelatih 52 tahun itu ingin lalukan evaluasi karena Dewa United belum tampil konsisten di Liga 1 2022. Tim peralihan Martapura FC itu baru kumpulkan 12 poin dengan catatan kebobolan 20 gol, serta hanya 11 kali mencetak gol ke gawang lawan.