Liga Indonesia

Menang Uji Coba vs Klub Liga 3, Pelatih Dewa United Ngaku Masih Belum Puas

Sabtu, 29 Oktober 2022 11:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Dewa United berhasil menang dengan skor 2-0 dalam laga uji coba lawan klub Liga 3 Banten, Serpong City pada Jumat (28/10/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Ini jadi kemenangan kedua bagi Tangsel Warrior di uji coba selama libur Liga 1 2022-2023. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Dewa United berhasil menang dengan skor 2-0 dalam laga uji coba lawan klub Liga 3 Banten, Serpong City pada Jumat (28/10/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Ini jadi kemenangan kedua bagi Tangsel Warrior di uji coba selama libur Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Dewa United berhasil menang dengan skor 2-0 dalam laga uji coba lawan klub Liga 3 Banten, Serpong City pada Jumat (28/10/22) di Indomilk Arena, Tangerang. Ini jadi kemenangan kedua bagi Tangsel Warrior di uji coba selama libur Liga 1 2022-2023.

Dalam laga yang berlangsung 3x40 menit, pelatih Dewa United Nilmaizar menurunkan seluruh pemain, baik lokal maupun asing. Mereka dimainkan seara bergantian.

Dua gol Dewa United dicetak oleh bek asing, Risto Mitrevksi lewat titik penalti. Sedangkan satu gol lainnya dilesakan pemain pinjaman dari PSM Makassar, Patrick Kallon.

Meski menang, Nilmaizar mengatakan ini bukan permainan terbaik. Rangga Muslim dkk, tampil tidak terlalu spesial karena cuaca yang cukup terik pada pagi tadi.

"Secara umum anak-anak bermain tidak begitu luar biasa. Mungkin karena kami latihan dari Senin dengan intensitas tinggi dan karena cuaca terlalu panas tidak seperti saat sore," kata Nil.

Pelatih 42 tahun itu juga mencoba formasi baru pada laga uji coba kontra Serpong City. Dia melihat para pemain menunjukan peningkatan kualitas skill dan fisik.

"Tadi kami main dengan formasi 4-2-3-1 kami coba sistemnya. 40 menit pertama itu tim utama, 40 menit berikutnya tim kedua (pelapis) dan 40 menit ketiga kami mix pemainnya," jelas Nil.

"Secara fisik bagus, taktik dan mental juga demikian, tinggal kami tingkatkan saja," sambungnya.

Pelatih asal Sumatera Barat itu juga semringah dengan perkembangan pemain. Meski tanpa pertandingan kompetitif, kemampuan Feby Eka dkk tidak menurun drastis.

"Kalau kualitas standar saja tidak terlalu turun, tidak terlalu naik tapi ada peningkatan karena passingnya sudah lebih baik," jelasnya.