Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Incar Kiper Timnas Spanyol, Franck Kessie Tinggalkan Barcelona

Senin, 31 Oktober 2022 06:30 WIB
Editor: Juni Adi
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Berikut rangkuman berita bursa transfer yang paling populer berkembang di INDOSPORT.COM sepanjang Minggu (30/10/22) kemarin. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Berikut rangkuman berita bursa transfer yang paling populer berkembang di INDOSPORT.COM sepanjang Minggu (30/10/22) kemarin.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita rumor bursa transfer yang paling populer berkembang di INDOSPORT.COM sepanjang Minggu (30/10/22) kemarin.

Teka-teki masa depan David De Gea bersama Manchester United tampaknya masih menjadi misteri, meski sang pemain terus menunjukkan penampilan yang apik.

Kontrak De Gea sendiri akan berakhir di pengujung musim ini, dan belum ada tanda-tanda kedua belah pihak membahas masa bakti meski ia punya opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Meski masih tampil baik, dan menjadi andalan di era kepelatihan Erik ten Hag, De Gea bukan lagi jadi kiper jangka panjang klub.

Usia yang menggerogoti serta performa inkonsistennya, dan kebutuhan taktik, membuat Erik ten Hag mulai memikirkan suksesor De Gea sejak saat ini.

Dilansir dari Football Espana, United dikabarkan tertarik dengan jasa Simon, yang telah menggeser posisi De Gea sebagai kiper No.1 Spanyol dalam beberapa bulan terakhir.

Bahkan, besar kemungkinan Simon sekali lagi akan menggeser De Gea dan menjadi pilihan utama pelatih Spanyol Luis Enrique di Piala Dunia 2022 di Qatar bulan depan.

Dengan usia Simon yang baru 25 tahun, jelas dia bisa menjadi prospek jangka panjang bagi Ten Hag di Old Trafford, apalagi penampilannya juga cukup cemerlang mengawal gawang Athletic Bilbao.

Barcelona

Mantan gelandang AC Milan, Franck Kessie, memendam keinginan besar untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari nanti.

Seperti diketahui, Barcelona melakukan banyak penandatanganan pada bursa transfer musim panas, termasuk Frank Kessie yang jadi rekrutan pertama.

Gelandang asal Pantai Gading tersebut dikontrak oleh Blaugrana dengan status bebas transfer berdurasi empat tahun hingga 2026 setelah kontraknya di AC Milan berakhir.

Akan tetapi, Kessie dirumorkan mulai tidak betah tinggal di Camp Nou meski baru empat bulan bergabung lantaran tenaganya jarang dipakai oleh Xavi Hernandez.

Mantan pemain Atalanta tersebut hanya dipercaya menjadi starter sebanyak empat kali di semua kompetisi sejauh musim ini. Melansir dari Calciomercato, Franck Kessie disebut-sebut sudah memantapkan niatnya untuk angkat kaki dari kompetisi Liga Spanyol pada bursa transfer Januari mendatang.