Piala Dunia 2022

Demi Brasil dan Piala Dunia 2022, Dani Alves Kembali ke Barcelona untuk Kali Ketiga!

Minggu, 30 Oktober 2022 19:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Dani Alves diisukan akan kembali bereuni dengan Barcelona demi ambisinya memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022. Copyright: © Getty Images
Dani Alves diisukan akan kembali bereuni dengan Barcelona demi ambisinya memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Dani Alves diisukan akan kembali bereuni dengan Barcelona demi ambisinya memperkuat Brasil di Piala Dunia 2022.

Hanya saja, kali ini bukan sebagai pemain. Bek kanan veteran hanya ingin sekadar menumpang berlatih untuk menjaga kebugaran.

Sejak lama Alves memang menyimpan mimpi besar untuk memainkan satu Piala Dunia lagi di Qatar pada November mendatang meski kini usianya sudah tidak bisa dibilang muda.

Itulah kenapa meski telah berumur 39 tahun namun ia masih setia bermain sepak bola profesional dengan harapan dapat mengenakan lagi seragam Tim Samba di panggung tertinggi.

Masih ada kans baginya untuk mewujudkan impian liar tersebut mengingat Brasil belum mengumumkan skuat mereka untuk Piala Dunia 2022.

Rencananya pelatih Tite akan menjabarkan nama-nama bintang yang masuk dalam tim bayangan pada 7 November mendatang dan jumlahnya boleh mendapai 55 pemain.

Saat ini Alves berstatus sebagai pemain klub divisi teratas Meksiko, UNAM Pumas, namun karena kompetisi 2021-2022 sudah berakhir baginya sejak medio September lalu ia tidak punya jadwal latihan rutin.

Sehinga, ia meminta agar Barcelona memberinya izin untuk menggunakan fasilitas klub sebagai sarana menjaga kondisi kebugaran.

Tidak cuma itu, Alves pun akan berlatih bersama tim B Los Cules yang sedang diasuk oleh mantan rekannya sendiri di masa lampau yakni Rafael Marquez.

Berdasarkan laporan Marca, Alves tidak akan bergabung dengan Barcelona sebagai pemain senior karena kontraknya bersama Pumas masih berlaku hingga Juni 2023.