Liga Spanyol

Top Skor Liga Spanyol: Nyekor Lagi Lawan Valencia, Robert Lewandowski Kian Tak Terkejar

Minggu, 30 Oktober 2022 09:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Ilham Oktafian
© REUTERS/Pablo Morano
Update top skor Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (30/10/22), setelah pekan ke-12 mulai dimainkan. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Update top skor Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (30/10/22), setelah pekan ke-12 mulai dimainkan. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update top skor Liga Spanyol (La Liga) 2022/2023 untuk hari ini, Minggu (30/10/22), setelah pekan ke-12 mulai dimainkan.

Robert Lewandowski yang baru menjalani musim debutnya di Barcelona masih sulit untuk dihentikan usai kini mencatatkan gol ke-13 dan kian menyemen tempatnya di pucuk klasemen smeentara.

Bomber 33 tahun asal Polandia itu kembali mencatatkan namanya di papan skor saat timnya menggebuk Valencia 0-1 di Mestalla pada dini hari tadi.

Jarak antara Lewandowski dan para pesaingnya sangat jauh. Saat ini dua pesaing terdekat yakni Borja Iglesias dan Joselu kini baru mengemas tujuh gol saja.

Jika terus konsisten maka jangan heran apabila mantan bintang Borussia Dortmund dan Bayern Munchen itu akan mengukir lebih dari 30 gol setelah Liga Spanyol 2022/2023 selesai.

Tidak sia-sia Barcelona menginvestasikan 45 juta Euro untuknya meski sempat dikritik karena Lewandowski sudah tidak lagi muda untuk ukuran pesepakbola pro di liga top Eropa.

Peraih trofi El Pichichi musim lalu, Karim Benzema dari Real Madrid, masih tercecer agak jauh karena baru mengoleksi lima gol saja.

Akan tetapi hal itu masih bisa dimaklumi karena peraih penghargaan Ballon d'Or 2022 tersebut baru saja pulih dari cedera.

Sebagai gantinya Real Madrid mengirimkan Federico Valverde ke tiga besar dengan torehan enam gol meski ia adalah seorang pemain tengah.

Diikuti dengan Vinicius Junior dan Rodrygo Goes dengan total lesakan sembilan gol untuk menjaga agar Los Blancos tetap bisa mempertahankan gelar mereka.