Liga Italia

Top Skor Liga Italia Hari Ini: Leao Mandul, Zaccagni Terus Menyundul

Senin, 31 Oktober 2022 10:57 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Update top skor Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (31/10/22), usai sebagian besar partai pekan ke-12 telah dimainkan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Update top skor Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (31/10/22), usai sebagian besar partai pekan ke-12 telah dimainkan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update top skor Liga Italia (Serie A) 2022/2023 untuk hari ini, Senin (31/10/22), usai sebagian besar partai pekan ke-12 telah dimainkan.

Sempat diprediksi akan menyusul Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia yang meroket pada giornata ini, Rafael Leao justru mandul dan justru Mattia Zaccagni bisa unjuk gigi.

Leao kembali tampil sebagai starter kala AC Milan menyambangi markas Torino namun winger asal Portugal itu tidak bisa mencetak satupun gol sehingga timnya kalah tipis 1-2.

Akhirnya torehan gol pemain terbaik Liga Italia musim lalu itu masih tetap bergeming di angka lima setelah di dua pekan sebelumnya tidak pernah absen menjebol gawang lawan.

Sementara itu meski Lazio juga harus takluk 1-3 di tangan Salernitana namun setidaknya Zaccagni bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Winger baru asal Italia itu terus melanjutkan start apiknya di ibu kota setelah dibeli dari Hellas Verona dan kini telah mengumpulkan lima gol plus 3 assist di ajang domestik.

Zaccagni jadi salah satu pemain non-penyerang tengah paling subur di Liga Italia 2022/2023 dan masuk dalam kandidat pembelian terbaik musim ini.

Namun pekan ke-12 tetap jadi panggung duo Napoli, Osimhen dan Kvaratskhelia. Kombo tersebut kini menempati posisi pertama dan kedua di bursa Capocannoniere.

Osimhen berkat hattrick ke gawang Sassuolo kini sudah mengantongi tujuh gol yang menyamai raihan Marko Arnautovic yang sementara absen karena sakit untuk Bologna.

Sedangkan Kvaratskhelia tampil bak bukan seorang rookie di kasta tertinggi negeri pizza dengan gelontoran enam gol atau setara dengan para mesin gol tradisional seperti Ciro Immobile, Lautaro Martinez, dan Dusan Vlahovic.