Bola Internasional

Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Moldova: Menanti Peningkatan Tim Besutan Shin Tae-yong

Selasa, 1 November 2022 09:28 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Berikut jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Moldova, Selasa (01/11/22), sebagai laga ketiga tim besutan Shin Tae-yong di Turki. Copyright: © PSSI
Berikut jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Moldova, Selasa (01/11/22), sebagai laga ketiga tim besutan Shin Tae-yong di Turki.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 vs Moldova, Selasa (01/11/22), sebagai laga ketiga tim besutan Shin Tae-yong di Turki.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-20 sedang menjalani pemusatan latihan di Turki termasuk memainkan sejumlah pertandingan uji coba.

Di laga uji coba pertama, tim besutan Shin Tae-yong sukses mengalahkan tim lokal, Cakallikli Spor dengan skor akhir 2-1.

Tapi, di pertandingan melawan Turki U-20, Timnas Indonesia U-20 harus menelan kekalahan 2-1. Dony Tri Pamungkas menjadi satu-satunya pencetak gol dari skuad Garuda Muda.

Kemudian, menyongsong pertandingan melawan Moldova U-20, juru taktik berusia 52 tahun itu telah memberikan isyarat akan melakukan rotasi.

Dengan begitu, sejumlah pemain dapat dipastikan tidak akan mendapatkan jatah menit bermain meskipun semua anak asuhnya telah bekerja dengan keras.

Kabar baiknya, para pemain Timnas Indonesia U-20 dilaporkan tidak mendapatkan masalah cedera. Sebaliknya, Ricky Pratama, dkk justru sedang dalam kondisi prima.

Lebih lanjut, pilar pertahanan Timnas U-20, Robi Darwis mengklaim bahwa dirinya telah mengalami peningkatan baik dari segi fisik maupun mental.

Robi Darwis menyampaikan bahwa kesuksesan pelatihan di Turki, tak lain karena andil dari pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, pertandingan melawan Moldova U-20 bakal menjadi laga yang dinantikan oleh para pemain muda kebanggaan Indonesia.