Liga Champions

Liga Champions: 2 Bintang Napoli Siap Bikin Anfield Jadi Neraka bagi Liverpool

Selasa, 1 November 2022 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Ciro De Luca
Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © Reuters/Ciro De Luca
Khvicha Kvaratskhelia, pemain Napoli. Foto: REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen Liga Italia saat ini, Napoli akan bertandang ke Anfield, kandang Liverpool dalam gelaran laga terakhir Grup A Liga Champions 2022/23.

Sementara itu, Liverpool harus mengalahkan Napoli dengan tiga gol atau lebih jika ingin menggapai puncak klasemen di Grup A.

Sedangkan Napoli berusaha untuk mempertahankan rekor kemenangan 100 persen di gelaran Liga Champions musim ini.

Misi Napoli ini bisa dikatakan tak lebih baik dari Liverpool yang baru saja menelan kekalahan di kandangnya sendiri, Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23.

Tim arahan Jurgen Klopp masih belum konsisten di ajang Liga Inggris. Terakhir Liverpool kalah 1-2 dari Leeds United pada Rabu (29/10/2022).

Saat itu, Crysencio Summerville menjadi pahlawan bagi pendukung Leeds United karena mencetak gol satu menit sebelum waktu normal berakhir.

Hasil melawan Leeds tersebut menjadi kekalahan pertama bagi Virgil van Dijk di Anfield sejak bergabung pada Januari 2018.

Saat ini, Klopp pun akan melupakan laga melawan Leeds dan fokus terhadap laga Napoli demi status juara grup agar bisa menghindari tim-tim besar. 

Nahas bagi Liverpool dan Klopp, dua bintang Napoli berpotensi menjadi ancaman besar dan siap membuat Anfield menjadi neraka kembali bagi tuan rumah.