Liga Champions

Liga Champions: Sudah Tersingkir, Barcelona Tak Butuh Lewandowski Lawan Viktoria Plzen?

Selasa, 1 November 2022 17:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Andreas Gebert
Robert Lewandowski sudah dipastikan tidak akan ikut ambil bagian dalam matchday pamungkas Grup C Liga Champions 2022/2023 antara Viktoria Plzen vs Barcelona. REUTERS-Andreas Gebert Copyright: © REUTERS-Andreas Gebert
Robert Lewandowski sudah dipastikan tidak akan ikut ambil bagian dalam matchday pamungkas Grup C Liga Champions 2022/2023 antara Viktoria Plzen vs Barcelona. REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski sudah dipastikan tidak akan ikut ambil bagian dalam matchday pamungkas Grup C Liga Champions 2022-2023 antara Viktoria Plzen vs Barcelona.

Bomber asal Polandia itu rupanya diistirahatkan oleh Los Cules mengingat mereka sudah tidak punya harapan untuk lolos ke babak 16 besar.

Pada Senin (31/10/22, Barcelona mengumumkan 21 pemain yang akan diajak terbang ke Republik Ceko, namun tidak ada nama Lewandowski.

Untuk opsi penyerang, manajer Xavi Hernandez lebih memilih untuk mebawa Ferran Torres, Ansu Fati, Pablo Torre, Ousmane Dembele, dan Ilias Akhomach dengan tiga nama pertama diprediksi akan menjadi starter.

Namun, bukan hanya Lewandowski saja yang diberi kesempatan untuk istirahat. Eric Garcia, Hector Bellerin, dan Jules Kounde juga ditinggal di Spanyol meski tidak cedera.

Tanpa Lewandowski, berarti Barcelona mengambil risiko untuk tampil tanpa bintang terbaiknya musim ini.

Walau baru menjalani musim pertamanya sebagai pemain La Blaugrana, striker berusia 34 tahun itu seakan tidak perlu adaptasi.

Total 18 gol dan 4 assist sudah diregistrasikannya hanya dari 16 penampilan lintas ajang.

Tidak sia-sia Barcelona membelinya mahal-mahal seharga 45 juta Euro dari Bayern Munchen. Sebelumnya banyak yang meragukan Robert Lewandowski akan cocok dengan filosofi permainan di Camp Nou.

Dengan keputusan untuk mengistirahatkan, Barcelona berharap agar sang penyerang bisa dalam kondisi terbaik saat laga Liga Spanyol kontra Almeria digelar pada Minggu (6/11/22).