In-depth

Gelandang RB Leipzig Semakin Merapat, 3 Tumbal Kedatangan Konrad Laimer ke Liverpool

Rabu, 2 November 2022 09:33 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lisa Leutner
Pemain Australia Konrad Laimer ditahan pergerakan oleh pemain Prancis Kingsley Coman. Foto: REUTERS/Lisa Leutner Copyright: © REUTERS/Lisa Leutner
Pemain Australia Konrad Laimer ditahan pergerakan oleh pemain Prancis Kingsley Coman. Foto: REUTERS/Lisa Leutner

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain Liverpool yang berpotensi jadi tumbal kedatangan Konrad Laimer dari RB Leipzig.

Klub papan atas Liga Inggris (Premier League) Liverpool saat ini memang tengah dalam performa yang tak konsisten di awal musim kompetisi 2022/23.

Keroposnya lini tengah dianggap sebagai salah satu biang keladi dari tidak konsistennya performa yang ditunjukkan oleh Liverpool.

Hal itu diakibatkan adanya banyak para pemain di lini tengah Liverpool yang harus menepi karena cedera dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelumnya, Liverpool sebenarnya sudah merencanakan untuk merekrut gelandang anyar, yakni Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

Akan tetapi, sang gelandang muda potensial tersebut memilih untuk bergabung Real Madrid. Alhasil, Liverpool kemudian memalingkan pilihannya kepada gelandang Juventus, Arthur Melo.

Kini, mendekati bursa transfer musim dingin pada Januari nanti, Liverpool kembali menyasar para pemain yang berposisi gelandang untuk menambal lini tengahnya.

Melansir dari Daily Mail, salah satu yang santer diberitakan adalah Konrad Laimer dari RB Leipzig. Laimer menjadi kandidat terkuat gelandang yang bakal berseragam Liverpool pada Januari nanti.

Menyisakan kontrak hingga akhir musim membuat Laimer dipastikan akan terbuka untuk menerima tantangan anyat bermain di Liga Inggris.

Sempat menyatakan berat di ongkos, Liverpool setidaknya harus menumbalkan tiga pemainnya demi bisa mendapatkan gelandang RB Leipzig tersebut. Kira-kira siapa saja kah yang layak ditumbalkan oleh The Reds? Berikut ulasannya.