Liga Indonesia

Kadung Cinta The Jakmania, Marco Motta Bicara Peluang Comeback di Liga 1

Rabu, 2 November 2022 16:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks Persija Jakarta, Marco Motta saat ditemui di kawasan GBK, Jumat (28/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Eks Persija Jakarta, Marco Motta saat ditemui di kawasan GBK, Jumat (28/10/22).

INDOSPORT.COM - Eks pemain Persija Jakarta, Marco Motta, mengaku masih mengikuti perkembangan mantan timnya, meski sudah tak bermain di sana. Dia mengklaim Macan Kemayoran adalah bagian dari kehidupannya.

Motta sangat mencintai The Jakmania atau kelompok suporter Persija yang masih terus memberikan dukungan kepadanya sampai detik ini.

Sehingga, bek berusia 36 tahun itu mendoakan Persija agar berprestasi musim ini. Pasalnya, Motta hanya mampu mepersembahkan satu gelar untuk tim Macan Kemayoran, yakni Piala Menpora 2021.

"Saya suka Persija Jakarta karena mereka bagian dari hidup saya di masa lalu. Saya suka The Jakmania. Mereka menunjukkan cintanya kepada saya sejak saya datang," kata Marco Motta beberapa waktu lalu.

"Saya berharap Persija akan lebih baik. Klub ini di hati saya dan tapi itu masa lalu. Saya pemain profesional, harus fokus menatap tantangan selanjutnya. Tapi, saya berharap Persija bisa memenangi sesuatu," ucap eks Juventus tersebut.

Kontrak Marco Motta tidak diperpanjang saat Liga 1 2022-2023 digelar. Pelatih baru Persija, Thomas Dollm memilih membawa pemain incarannya sendiri dari Jerman, Rep. Ceko, dan Bahrain.

Kendati demikian, Motta masih tinggal di Jakarta bersama keluarganya. Dia mengisi waktu dengan melatih sekolah sepak bola (SSB).

Pemain asal Italia itu masih membuka peluang untuk bermain di Liga 1. Motta mengatakan menunggu tawaran yang cocok dan dia yakin masih bisa membantu sepak bola Indonesia kendati usianya tak lagi muda.

"Saya hanya menginginkan yang serius saja. Saya bisa bilang, saya akan bermain di klub yang cocok dengan saya, percaya dengan saya dan mereka ingin saya membantu mereka dan kami punya tujuan yang sama. Saya akan memilih klub yang seperti itu," tutur Motta.