Liga Indonesia

Manajemen Bocorkan 'Perangai' Pelatih Anyar Borneo FC: Keras!

Rabu, 2 November 2022 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© instagram.com/borneofc.id
Prestasi Andre Gaspar yang Bakal Bawa Borneo FC Rajai Liga 1 Copyright: © instagram.com/borneofc.id
Prestasi Andre Gaspar yang Bakal Bawa Borneo FC Rajai Liga 1

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Borneo FC yakni Andre Gaspar disebut sosok yang sangat disiplin, tak hanya di dalam tapi juga di luar lapangan saat menyangkut nama klub.

Hal itu diakui asisten manajer Borneo FC bernama Farid Abubakar. Menurut Farid, Andre Gaspar tak mau pemainnya terlalu santai hingga lalai dalam hal kedisiplinan.

Seluruhh pemain tim berjulukan Pesut Etam diminta serius dan kerja keras saat latihan dan bila kompetisi Liga 1 2022-2023 telah bergulir kembali.

“Sampai saat ini kami melihat Andre Gaspar adalah sosok yang serius tapi santai. Dia serius dalam memberikan program latihan, tapi dia juga memberikan rasa santai. Ini yang membuat pemain enjoy dalam latihan,” ujar Farid.

Sementara di luar lapangan, kedisiplinan juga jadi 'lagu wajib' Andre Gaspar. Pelatih asal Brasil itu meminta pemain berkumpul tepat waktu pasca libur akhir pekan.

"Setelah latihan Sabtu pagi, pelatih langsung memberi pemain libur dan baru ketemu lagi di makan malam pada hari Minggu. Tujuannya agar lelah selama latihan fisik bisa direcovery dengan baik oleh pemain," tutur Farid.

Kebersamaan tim jadi poin utama Andre Gaspar. Hal itu dikatakan akan menciptakan kekompakan dalam permainan dan membantu pemain memahami karakter rekannya. 

Karena belum tangani tim secara langsung di pertandingan Liga 1 2022, juru taktik 49 tahun itu ingin pemain memahami filosofi bermain yang diusungnya.

"Pelatih cukup ketat sejauh ini, dia selalu mengutamakan kebersamaan dari makan pagi sampai makan malam. Ini membuat suasana dalam tim lebih rekat rasa keluarganya," jelas Farid Abubakar.

"Tapi bukan berarti pelatih tak serius. Justru ia sangat serius dalam menjalankan programnya. Namun cara yang ia lakukan membuat suasana latihan jadi terkesan nyaman dijalani pemain," imbuhnya.