Piala Dunia 2022

Paul Pogba Gagal Tampil di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis Siaga 1

Rabu, 2 November 2022 08:12 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Benoit Tessier
Timnas Prancis kehilangan Paul Pogba di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Benoit Tessier. Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Timnas Prancis kehilangan Paul Pogba di Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM – Gelandang Juventus, Paul Pogba, resmi absen di gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, sehingga bisa membuat Timnas Prancis berada dalam situasi bahaya.

Seperti diketahui, Paul Pogba belum pernah bermain di Seria A Liga Italia setelah dirinya bergabung ke Juventus dari Manchester United pada musim panas lalu.

Pemain kelahiran 1993 itu terkena cedera lutut pada bulan Juli. Awalnya, ia memilih untuk tidak melakukan operasi agar bisa bermain penuh dalam berbagai kompetisi sepak bola.

Akan tetapi, melihat kondisinya saat ini, Paul Pogba tidak dapat bergabung dengan skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi Australia pada laga perdana tanggal 22 November mendatang.

Telah dikonfirmasi langsung oleh agennya, Rafaela Pimenta dalam sebuah wawancara, Paul Pogba tidak akan bermain dalam ajang sepak bola bergengsi di dunia itu.

“Setelah pemeriksaan medis kemarin dan hari ini di Torino dan Pittsburgh, Paul Pogba masih membutuhkan waktu pemulihan dari operasinya,” kata Rafaela Pimenta, dilansir dari BBC.

“Dengan alasan ini, Paul tidak bisa bergabung dengan Juventus sebelum jeda Piala Dunia dan Timnas Prancis di Qatar,” tambahnya.

Paul Pogba merupakan salah satu pemain andalan Les Bleus. Saat pertandingan uji coba melawan Afrika Selatan, Timnas Prancis mampu meraih kemenangan telak 5-0.

Usai pertandingan itu, ia kembali berlatih sebelum akhirnya menjalani operasi. Ia pun harus absen selama dua minggu dan memulai latihan secara keseluruhan dengan Juventus.

Sebuah laporan media Italia turut menyebutkan, Paul Pogba juga mengalami cedera paha, sehingga memperlambat pemulihannya.