Liga Inggris

Siap Bertahan di Manchester United, David de Gea Sampai Rela Pangkas Gaji

Rabu, 2 November 2022 04:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Kiper milik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, David de Gea dikabarkan siap perpanjang kontrak baru dan memangkas gajinya saat ini. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Kiper milik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, David de Gea dikabarkan siap perpanjang kontrak baru dan memangkas gajinya saat ini. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Kiper milik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, David de Gea dikabarkan siap perpanjang kontrak baru dan memangkas gajinya saat ini.

David de Gea sendiri telah membela Manchester United sejak 2011 lalu dan telah mencatatkan 5000 kali penampilannya bersama Setan Merah di seluruh kompetisi.

Namun hingga saat ini, kabar mengenai David de Gea kian mencuat lantaran kontrak dirinya bersama Manchester United akan berakhir pada musim panas mendatang.

Sejumlah klub-klub elit Eropa pun disebut-sebut telah memantau situasi David de Gea di Manchester United saat ini.

Sejatinya, Manchester United sendiri dirumorkan akan mencari kiper lainnya untuk dapat menggantikan peran David de Gea di bawah mistar gawang.

Beberapa nama seperti Diego Costa (FC Porto) dan Unai Simon (Athletic Bilbao) menjadi bidikan utama Manchester United di musim depan.

Meski telah meminjam Martin Dubravka dari Newcastle United musim ini, namun nampaknya hal itu tidak akan cukup bagi Manchester United. 

Di sisi lain, sebuah laporan dari Sportsmole menyebutkan jika Manchester United akan memperpanjang kontrak David de Gea apabila mereka tidak dapat menemukan pengganti yang sepadan.

Laporan lain dari jurnalis The Athletic Football Podcast, Laurie Whitwell pun menyebutkan jika David de Gea bersedia memangkas gajinya untuk dapat bertahan di Manchester United.

Meski siap memperpanjang kontrak, namun hal ini tentu saja tidak akan serta merta membuat David de Gea praktis akan bertahan dan keputusan tersebut berada di tangan Erik ten Hag.