Liga Indonesia

Soal PSSI dan FIFA Gelar Fun Football Pasca Tragedi Kanjuruhan, Iwan Bule: Saya Serba Salah!

Rabu, 2 November 2022 20:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden FIFA, Gianni Infantino usai melakukan pertemuan dengan Ketum PSSI Mochammad Iriawan sekita hampir 2 jam di kantor PSSI GBK Arena, Selasa (18/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Presiden FIFA, Gianni Infantino usai melakukan pertemuan dengan Ketum PSSI Mochammad Iriawan sekita hampir 2 jam di kantor PSSI GBK Arena, Selasa (18/10/22).

INDOSPORT.COM – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku serba salah ketika melakoni fun football bersama Presiden FIFA, Gianni Infantino, di tengah duka sepak bola Indonesia pasca-Tragedi Kanjuruhan.

Sebagaimana diketahui, dua federasi sepak bola di Indonesia dan dunia itu menggelar agenda fun football di Stadion Madya, pada 18 Oktober lalu.

Padahal di sisi lain, jumlah korban tragedi selepas Derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya itu kembali bertambah menjadi 133 orang pada siang harinya.

Namun entah mengapa, media sosial PSSI justru mengunggah potret senyuman bahagia sang ketua umum, Mochamad Iriawan bersama Gianni Infantino saat asyik main fun football.

Unggahan itu langsung menuai kecaman dari netizen lantaran PSSI khususnya Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, seolah tidak peduli dengan korban Tragedi Kanjuruhan.

Setelah dua pekan berlalu, Iwan Bule akhirnya punya kesempatan untuk mengungkapkan fakta sebenarnya di balik alasan digelarnya fun football bersama petinggi FIFA.

Kepada Deddy Corbuzier dalam sesi podcast di YouTube, Iwan Bule mengaku bahwa fun football ini digelar karena permintaan langsung Gianni Infantino.

Iwan Bule awalnya memang menolak ajakan tersebut karena dirinya masih teringkat duka sepak bola di tanah air seusai Tragedi Kanjuruhan.

“Beliau (Gianni Infantino) meminta ada fun football, saya sampaikan ke beliau saat kita meninjau Stadion Madya. Agak marah beliau dan mengatakan ‘PSSI nggak bisa mengadakan fun football? atau Pertandingan persahabatan?’,” kata Iwan Bule.

“Saya agak nggak enak itu, akhirnya beliau tetap minta main di Stadion Madya, kita sudah tahu bakal bermasalah ini kalau ada fun football,” Iwan Bule menambahkan.