Piala Dunia 2022

Ada Bomber Legendaris AS Roma, 4 Pemain dengan Hattrick Terbanyak di Piala Dunia

Kamis, 3 November 2022 20:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Berikut tiga pemain yang mampu mencetak hattrick terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia, di mana ada nama bomber legendaris AS Roma. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Berikut tiga pemain yang mampu mencetak hattrick terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia, di mana ada nama bomber legendaris AS Roma. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang mampu mencetak Hattrick terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia, di mana ada nama bomber legendaris AS Roma.

Ajang Piala Dunia merupakan ajang bergengsi yang memiliki tekanan besar bagi para pelaku di dalamnya, seperti tim, pelatih, dan para pemain.

Saking besarnya tekanan yang ada, para pemain pun bisa grogi dan sulit menampilkan permainan terbaiknya di ajang ini.

Hal serupa pun juga diyakini akan berlaku di Piala Dunia 2022 ini. Apalagi banyak pemain besar banyak dituntut untuk memenangkan ajang ini.

Karena tekanan besar yang ada, sulit bagi pemain mencetak gol di laga sekelas Piala Dunia. Jangankan mencetak gol, mencetak Hattrick aja terlihat mustahil.

Maka tak mengherankan jika jarang banyak Hattrick terjadi. Di Piala Dunia 2006 yang berlangsung di Jerman saja, tak ada Hattrick yang tercipta.

Sedangkan Hattrick terakhir tercipta di Piala Dunia 2018 lalu, kala Cristiano Ronaldo dan Harry Kane mencetak tiga gol dalam satu laga saat bertemu Spanyol dan Panama.

Melihat fakta tersebut, sulit bagi pemain mencetak Hattrick di ajang sekelas Piala Dunia, meskipun pemain itu punya rekam jejak mencetak gol yang mumpuni.

Namun, ada beberapa pemain yang justru bisa mencetak Hattrick lebih dari sekali di Piala Dunia. Tercatat, hanya ada empat pemain saja yang mencetak Hattrick lebih dari sekali di ajang ini.

Lalu, siapa saja pemain yang mampu mencetak Hattrick di Piala Dunia lebih dari sekali? Berikut daftar pemain tersebut.