Liga Indonesia

Dilatih Mantan Duet Bambang Pamungkas di Timnas, Juara Liga 3 Jatim Mengejar Mimpi Promosi

Kamis, 3 November 2022 18:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO NZR Sumbersari
NZR Sumbersari FC masih menjaga mimpi besarnya untuk meraih tiket promosi menuju Kompetisi Liga 2 pada musim depan. Copyright: © MO NZR Sumbersari
NZR Sumbersari FC masih menjaga mimpi besarnya untuk meraih tiket promosi menuju Kompetisi Liga 2 pada musim depan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 3, NZR Sumbersari FC, masih menjaga mimpi besarnya untuk meraih tiket promosi menuju Kompetisi Liga 2 pada musim depan.

Upaya tim juara bertahan Liga 3 Jawa Timur tahun lalu itu pun dinilai sudah tepat, setelah merekrut pelatih muda berbakat dengan masa depan cerah.

Pada Liga 3 musim ini, NZR Sumbersari FC akan dibesut oleh Purwanto Suwondo. Pelatih berusia 45 tahun itu akan mengawal perjalanan tim menuju target yang tertunda.

"Kami merekrut Coach Purwanto karena percaya kualitasnya bisa membawa tim ini berprestasi," ucap Owner NZR Sumbersari FC, Wibie Dwi Andriyas, pada Kamis (27/10/22) lalu.

Keyakinan tim berjulukan Elang Selatan kepada Purwanto Suwondo, salah satunya adalah pengalaman yang sudah cukup mumpuni untuk tim berusia muda.

Eks striker yang menjadi duet Bambang Pamungkas di Timnas Indonesia di era 2000-an itu pun sudah memegang lisensi kepelatihan AFC A.

Ditambah lagi dengan pengalaman ketika membantu Sulut United untuk mempertahankan eksistensinya di Liga 2 selama tiga musim (2019-2021) lalu.

"Beliau ini pelatih muda, sehingga kami optimis kariernya bisa berkembang bersama tim kami," ungkap Wibie.

"Sehingga, saya ingin para pemain muda di tim ini mendapat pengalaman yang bagus dengan karakter pelatih seperti Purwanto," sambung dia.

Sebelum berlabuh di NZR Sumbersari FC, Purwanto Suwondo juga telah membesut tim berusia muda. Pada pertengahan 2022, dia menjadi Pelatih Persik Kediri pada Kompetisi Elite Pro Academy untuk U-18 tahun.