Liga Champions

Hasil Liga Champions Chelsea vs Dinamo Zagreb: Comeback Epic Tuan Rumah

Kamis, 3 November 2022 05:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Peter Cziborra
Chelsea vs Dinamo Zagreb di Liga Champions. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Chelsea vs Dinamo Zagreb di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Chelsea memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions (Champions League) dengan status juara grup F, usai mengalahkan Dinamo Zagreb di matchday ke-6 atau terakhir, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (03/11/22) dinihari WIB.

Dinamo Zagreb lebih dahulu unggul lewat gol Bruno Petkovic. Lalu mampu disamakan oleh Chelsea melalui gl Raheem Sterling, dan digandakan oleh Denis Zakaria.

Skor 2-1 bertahan hingga pertadingan usai. Kemenangan ini membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen Grup F Liga Champions, dengan 13 poin.

Sedangkan Dinamo Zagreb dipastikan tersingkir karena tenggelam di dasar klasemen dengan 4 poin. 

Babak I

Dinamo Zagreb langsung menggebrak di awal-awal pertandingan dimulai. Mereka mengejutkan tuan rumah, lewat gol cepat Petkovic di menit ke-7.

Petkovic sukses memanfaatkan pertahanan Chelsea yang tak solid untuk menyundul bola masuk ke dalam gawang.

Tertinggal satu gol Chelsea tersentak. Mereka lebih bersabar untuk membangun serangan, dan peluang berbahaya pertama didapat di menit ke-16.

Umpan silang dari Kai Havertz mampu mencapai Raheem Sterling. Dengan tendangan first-time, Sterling coba menembak, tetapi bolanya melambung.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah datang di menit ke-18. Berawal dari backheel Pierre-Emerick Aubameyang, Sterling dengan cepat menerima bola tersebut.

Menggocek satu pemain, dan melepas tendangan kaki kiri ke sudut kanan bawah gawang Zagreb. Skor 1-1. Menit ke-30 Chelsea berbalik unggul.

Denis Zakaria memanfaatkan bola liar hasil umpan cutback dari Havertz yang dipotong pemain Zagreb dengan tendangan mendatar sekali sentuhan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.