Liga Champions

Hasil Liga Champions FC Copenhagen vs Borussia Dortmund: Die Borussen Dampingi Man City ke 16 Besar

Kamis, 3 November 2022 05:41 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Fabian Bimmer
Selebrasi pemain Borussia Dortmund usai cetak gol ke gawang FC Copenhagen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Fabian Bimmer
Selebrasi pemain Borussia Dortmund usai cetak gol ke gawang FC Copenhagen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund tertahan di markas FC Copenhagen di matchday ke-6 atau terakhir babak penyisihan grup Liga Champions (Champions League).

Duel seru tersaji di laga terakhir babak penyisihan grup G Liga Champions atau matchday ke-6 antara FC Copenhagen vs Borussia Dortmund di Stadion Parken, Kamis (03/11/22) dinihari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Dortmund langsung tampil menggebrak. Mereka unggul lebih dahulu melalui Thorgan Hazard.

Sayang FC Copenhagen bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol Hakon Arnar Haraldsson, yang bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Borussia Dortmund bertengger di posisi ke-2 klasemen Grup G, mendampingi Manchester City lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

Sedangkan Copenhagen dipastikan tersingkir karena tenggelam didasar klasemen Grup G Liga Champions dengan 3 poin dari 6 pertandingan.

Babak I

Dortmund memulai laga dengan berusaha memainkan tempo permainan. Sebab, tim itu masih berusaha secara perlawanan mengamati pola permainan Copenhagen.

Copenhagen memang cukup tertekan dalam laga itu. Namun, tim tersebut lun beberapa kali bisa melakukan serangan bali meski belum gol.

Tim asal Jerman itu bisa unggul atas tim tuan rumah lebih dahulu. Gol Dortmund dilesatkan Hazard pada menit ke-23.

FC Copenhagen tidak mau dipermaluka Dortmund. Sebab, tim itu mencetak gol pada menit ke-41 lewat Haraldsson dan kedudukan 1-1 antara kedua tim bertahan sampai akhir babak kedua.