Liga Indonesia

Ketidakpastian Lanjutan Liga 1 Membuat Persik Kediri Terombang-ambing

Kamis, 3 November 2022 13:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Persik Kediri harus kembali membuat kebijakan strategis di tengah ketidakpastian dari rencana lanjutan kompetisi Liga 1 pada musim ini. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri harus kembali membuat kebijakan strategis di tengah ketidakpastian dari rencana lanjutan kompetisi Liga 1 pada musim ini. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri harus kembali membuat kebijakan strategis di tengah ketidakpastian dari rencana lanjutan kompetisi Liga 1 pada musim ini.

Sejatinya, tim berjulukan Macan Putih itu akan kembali berkumpul untuk menjalani program latihan pada pekan terakhir Oktober ini.

Namun dengan menimbang sejumlah pertimbangan, kebijakan itu mengalami revisi lagi. Rencana lanjutan Liga 1 yang tak kunjung jelas, menjadi alasan utama.

Mengacu pada timeline tim transformasi yang hendak melanjutkan Liga 1 pada 25 atau 26 November mendatang, maka Persik juga kembali menyesuaikan programnya.

Arthur Felix Silva dkk kembali diliburkan untuk menjalani latihan di rumah masing-masing, setidaknya sampai Senin (07/11/22) mendatang.

"Para pemain setiap hari terus mendapatkan program latihan dari tim pelatih dan kita pantau hasilnya," ucap pelatih fisik Persik Kediri, Budi Kurnia, Senin (29/10/22) kemarin.

Kendati demikian, pihaknya memastikan bahwa seluruh pemain wajib menjaga kebugaran fisiknya selama libur panjang ini.

Lantaran dengan situasi saat ini, bisa jadi Persik Kediri akan kembali bersiap dalam waktu dekat. Lantaran segala kemungkinan masih bisa terjadi perihal kelanjutan Liga 1.

"Manajemen juga terus mengingatkan pemain agar tetap menjaga kebugaran fisiknya," ucap pelatih fisik yang pernah berkarier untuk PSIS Semarang tersebut.

"Mengingat bisa saja mereka akan lebih cepat dipanggil dari jadwal tersebut dan kembali untuk berkumpul jika memang sudah ada kepastian mengenai kelanjutan Liga 1," katanya.