Liga Champions

Termasuk Barcelona dan Juventus, 8 Klub Buangan Liga Champions yang Ramaikan Liga Europa 2022/2023

Kamis, 3 November 2022 07:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Nacho Doce
Berikut delapan klub buangan Liga Champions, termasuk Barcelona dan Juventus, yang bakal ramaikan kompetisi Liga Europa 2022/2023. Copyright: © Reuters/Nacho Doce
Berikut delapan klub buangan Liga Champions, termasuk Barcelona dan Juventus, yang bakal ramaikan kompetisi Liga Europa 2022/2023.

INDOSPORT.COM – Berikut delapan klub buangan Liga Champions, termasuk Barcelona dan Juventus, yang bakal ramaikan kompetisi Liga Europa 2022/2023.

Sebagaimana diketahui, Liga Champions baru saja menyelesaikan laga keenamnya pada Kamis (03/11/2022) dini hari tadi.

16 klub sudah mematiskan diri mereka untuk lolos ke fase gugur Liga Champions berikutnya, sedangkan tim yang menghuni peringkat ketiga di setiap grup dikirim ke Liga Europa.

Napoli dan Liverpool menjadi tim yang mewakili Grup A yang lolos ke 16 besar setelah mengantongi poin sama, 15 angka, hanya saja Il Partenopei lebih unggul produktivitas gol sehingga berada di pucuk klasemen.

Di Grup B, Porto (16 poin) dan Club Brugge (15 poin) memantaskan diri mereka untuk lolos ke fase berikutnya dengan menghuni peringkat pertama dan kedua.

Bayern Munchen (18 poin) dan Inter Milan (10 poin) menjadi wakil dari grup neraka, Grup C, yang menggenggam tiket 16 besar UCL.

Begitu pula Tottenham Hotspur (11 poin) dan Eintracht Frankfurt (10 poin) yang juga lolos ke babak berikutnya yang ditentukan lewat laga keenam.

Terbaru, ada AC Milan yang mengamankan tiket 16 besar Liga Champions di laga pamungkas bersama sang pemuncak klasemen Grup E, Chelsea.

Selain itu, Real Madrid, RB Leipzig, Manchester City, Borussia Dortmund, Benfica, dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi sisa tim yang lolos ke 16 besar.

Dengan berakhirnya fase grup Liga Champions, ada delapan tim yang menghuni peringkat ketiga di setiap grup UCL, termasuk Barcelona dan Juventus, yang dikirim ke Liga Europa.